Rabu, 27 September 2017

Bupati Langkat lantik pengurus TPKAD

Rabu, 13 September 2017 16:06

Foto: M Salim Foto: M Salim
Ayo berbagi!

Bupati Langkat, Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu melantik sekaligus mengukuhkan Kepengurusan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Langkat yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Bupati Langkat.

Dalam susunan kepengurusan, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu adalah Ketua Tim Kepengurusan yang beranggotakan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Reginonal lima Sumatera bagian Utara dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim, Rabu (13/9).

Ngogesa dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Langkat sejalan dengan Radiogram Menteri Dalam Negeri kepada seluruh gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia, agar masing-masing di wilayah kerja membentuk TPAKD guna meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Tujuan utama dari dibentuknya tim ini adalah untuk mendorong ketersediaan akses keuangan seluas-luasnya kepada masyarakat, mencari terobosan untuk membuka akses keuangan yang lebih produktif di daerah dan menggali sekaligus mendorong optimalisasi potensi ekonomi daerah dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan.

“Kepercayaan ini harus dijaga sebaik-baiknya dan lakukan strategi efektif untuk memberikan percepatan bagi kesejahteraan, khususnya kepada petani, peternak dan nelayan,” harapnya kepada seluruh pengurus TPAKD yang dilantik.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar