Senin, 20 November 2017

12 ton rastra tidak layak konsumsi dikembalikan

Kamis, 14 September 2017 13:55

Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi
Ayo berbagi!

Sebanyak 12 ton beras sejahtera (rastra) yang tidak layak konsumsi di Gampong (desa) Paya Seunara, Sukakarya, Sabang, Provinsi Aceh sudah dikembalikan ke Badan Usaha Logistik (Bulog) setempat.

"Ada 12 ton beras tidak layak konsumsi sudah kami antar kembali ke Bulog," kata PJ Keuchik Gampong (Kepala Desa) Paya Seunara Fitrah di Sabang, Kamis (14/9).

Pengembalian beras tersebut tertuang dalam berita acara pengembalian beras rastra Nomor:702/682 yang ditandatangani serta dibubuhi stempel oleh Keuchik Paya Seunara Fitrah dan Tuha Peut Gampong Paya Seunara Tgk Hamdani tertanggal 13 September 2017.

PJ Keuchik Paya Seunara menjelaskan, aparatur desa menerima beras miskin atau sekarang disebut rastra dari Bulog Sub Divre Kota Sabang sehari sebelumnya dan ketika dibagikan beras tersebut diketahui sudah berjamur dan menguning.

"Saat diterima aparatur desa, beras sebanyak 750 sak tersebut belum kita cek dan diketahui beras itu berjamur saat hendak dibagikan dan aparatur desa sepakat untuk mengambalikan beras tidak layak konsumsi tersebut," katanya lagi.

Lebih lanjut Fitrah menjelaskan, beras rastra yang dikembalikan ke Sub Divre Bulog Kota Sabang merupakan jatah periode bulan Juli, Agustus, dan September.

"Beras periode bulan Juli sampai September yang tidak layak konsumsi itu sudah kita kembalikan dan kita minta segera digantikan," ujarnya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar