Senin, 20 November 2017

Jelang HUT ke-72 TNI

Lomba yel-yel Kodim 0821 wujudkan kekompakan personel

Kamis, 14 September 2017 19:14

Ayo berbagi!

Menyongsong HUT TNI ke 72 tahun dan menumbuhkan semangat TNI dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan RI Kodim 0821 Lumajang, Jawa Timur menggelar lomba yel-yel sebagai serangkaian kegiatan HUT ke-72 TNI.

Komadan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf. Agus Iskarman, SH menyampaikan dalam kegiatan yang melibatkan seluruh personel di jajaran 21 Koramil dan Persit Kartika tidak lepas supaya semangat kebersamaan di jajaran TNI utamanya kodim tetap hangat. 

Kegiatan lomba yel-yel ini wujud membentuk kekompakan dari masing-masing anggota koramil yang ada di Lumajang. "Yang perlu diketahui lomba ini bukan merebut untuk menang namun ditekankan bagaimana menjalani kekompakan dalam satu tim", kata Komadan Intel Kodim 0821 Lumajang Kapten Arm. Ahmad Muksin yang didampingi Komandan Koramil 18 Tempursari Kapten Inf. Mutalib kepada Reporter Elshinta Efendi Murdiono, Kamis (14/9).

Kegiatan yang dilangsungkan di halaman Kodim 0821 prajurit TNI diwajibkan menggunakan pakaian PDH dan penilaian dari yel-yel dan kekompakan dinilai langsung Komandan Kodim 0821 Letnan Kolonel Inf. Agus Iskarman. Selain itu masing-masing komadan satuan seperti Intel, Ter, Log serta unsur lain di kesatuan Kodim ikut menyaksikan langsung.

"Adanya kekompakan itu tidak hanya yel-yel yang nampak dalam suatu kegiatan lain seperti menciptakan keamanan, mencegah pemakaian narkoba, mensukseskan ketahanan pangan sebagai salah satu program panglima dengan Kementerian Pertanian dan lainya itu tidak lepas adanya kebersamaan," kata mantan Dan Unit Intel Kodim 0821.

Dipaparkan Ahmad Muksin, TNI itu yang ada kata "Siap" artinya dalam segala situasi apapun mereka harus menjalani tugas, maka kami untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan RI berupaya merangkul masyarakat dari berbagai kelompok dalam menguatkan rasa nasionalisme.

"TNI dalam tugas menjaga kedaulatan berupaya melebur dengan masyarakat dari berbagi kalangan untuk memberikan pemahaman terkait kedaulatan negara, nasionalis dalam menjaga keutuhan negara", pungkas Ahmad Muksin.

Penulis:  Devi Novitasari.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar