Rabu, 20 September 2017

BNNP Sumut gerak cepat selidiki PCC di Sumut

Kamis, 14 September 2017 20:14

Ilustrasi. Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Kabar jatuhnya korban usia remaja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) karena penyalahgunaan obat-obatan membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara turut bergerak cepat dalam pencegahan masif di Sumatera Utara.

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto kepada Reporter Elshinta, Prasetyo, Kamis, (15/9) mengatakan obat keras yang dikonsumsi oleh remaja di Kota Kendari tersebut Paracetamol, Cafein dan Cariprodal atau PCC.

Meskipun saat ini pihaknya belum mengetahui secara rinci kandungan zat apa yang membuat korbanya bisa mengalami gangguan mental, tetapi ia sudah menugaskan seluruh jajarannya guna melakukan penyelidikian tentang peredaran dan penyalahgunaan PCC pada masyarakat, khususnya remaja di Sumatera Utara. Hingga kini belum ada ditemukan adanya laporan terkait hal tersebut.

"Saat ini di jajaran BNNP Sumut sudah lidik, belum ada data penyalahgunaan PCC ini" beber Andi.

Diakuinya juga, saat ini narkoba memang tengah mengincar kalangan remaja. Hal ini dikarenakan remaja mudah dipengaruhi. Untuk itulah pentingnya peran orang tua ikut mengawasi kembang tumbuh anak agar tidak salah dalam bergaul.

Andi juga menyampaikan BNNP SUmut saat ini sudah melakukan upaya pencegahan masif dengan menggandeng seluruh instansi dan kalangan di Sumatera Utara. Sebab, Sumatera Utara ini rawan sekali pengaruh narkoba.

"Tak jarang kami selalu ambil bagian dalam apel pagi untuk mengedukasi bahaya narkoba ini," aku Andi

Ditambahkannya juga, Narkoba ini diistilahkan dengan Supplay Redaction artinya jaringan narkoba ini terputus. Di Sumatera Utara Bisa masuk dari mana saja, baik itu dari darat ataupun laut.

Diketahui, PCC merupakan Obat tergolong ke dalam obat-obatan keras dan biasanya dikonsumsi untuk penghilang rasa sakit serta obat sakit jantung.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar