Jumat, 22 September 2017

DPD Hanura Papua resmi buka pendaftaran caleg 2019

Kamis, 14 September 2017 20:36

Ayo berbagi!

Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua resmi membuka pendaftaran bakal calon Legislatif (Caleg) 2019. Pendaftaran secara gratis itu dibuka sejak 14 September 2017 bertempat di Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi Papua di Jayapura.

“Partai Hanura Papua dengan resmi sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif 2019. Pendafataran ini berlaku untuk semua baik caleg DPR RI, DPR Papua, DPRD Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Papua,” demikianlah disampaikan Kenius Kogoya Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua didampingi Ketua Tim Perjaringan Caleg Partai Hanura, Yulianus Dwaa kepada Reporter Elshinta Aman Hasibuan, Kamis (14/9). 

Dengan sudah dibukanya pendaftaran ini, menurut Kenisu, maka DPC-DPC di kabupaten dan kota secara serentak sudah bisa menerima bakal calon legislatif yang mau mendaftar baik itu dari internal Partai Hanura maupun dari umum.

“Siapa saja yang mau bergabung membantikan diri, mengabdi untuk bangsa dan negara lewat partai Hanura kami menerima, membuka diri untuk kepada semua warga yang ingin berpolitik lewat partai politik disilahkan datang dan mendaftarakan diri di setiap pengurus DPD, DPC-DCP maupun DPR RI yang ada di derah-daerah,” katanya.

Menurutnya, setiap caleg yang akan mendaftarkan diri ke partai Hanura harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang sudah ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang harus di penuhi oleh bakal calon tersebut sesuai dengan formulir yang telah disediakan.

Untuk calon legislatif DPRP Papua bisa mendaftar di kantor DPD Partai Hanura Papua, sedangkan untuk caleg kabupaten dan kota yang sah dibawa kepimpinan Ketua Partai Hanura Hengky Kayame, karena hingga saat ini masih ada oknum-oknum dari DPC yang tidak sah mengaku sebagai pengurus DPC dengan SK yang tidak sah.

“Jadi datang dan mendaftarkan diri di DPC-DPC yang sah dibawah ketua DPD Partai Hanura, Hengky Kayame, SH, itu yang sah, selain dari pada itu tidak sah. Kalau ada DPC-DPC yang masih mengaku di daerah sebagai ketua, maka kami tidak bertanggung jawab, jadi jangan sampai di bohongi, usahakan cari DPC yang betul dan daftar di sana,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Caleg Partai Hanura Provinsi Papua, Yulianus Dwaa menegaskan kepada pengurus DPD, DPC dan tingkat ranting semua mempunyai hak untuk mendaftarkan diri sebagai bakal caleg pada pemilu legislatif 2019. “Kita harapkan ketentuan-kentetuan pendaftaran caleg ini harus sesuai dengan ketentuan DPP yang sudah ditetapkan.

Untuk itu segera mengeambil formulir di masing-masing DPC jika mau jadi Caleg Legislatif, sedangkan untuk tingkat DPR Provinsi mulai hari Senin akan mengakomodir mereka yang sudah mendaftar,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan ketentuan dari DPP Partai Hanura, pendaftaran caleg ini akan ditutup pada tanggal 7 Oktober 2017, tetapi jika ada kekurangan yang lain akan dilakukan pada hari berikutnya, tetapi yang memiliki niat mendaftar kami hanya buka sesuai tanggal yang sudah ditentukan.

“Setiap bakal caleg yang sudah mendaftar akan mendapat persetujuan dari DPP, sehingga ketentuan dan syarat yang kami sampaikan kepada para bakal caleg itu adalah untuk mengukur kasitas dan kemampuan caleg itu, sebab salah satu syarat sebagai caleg Partai Hanura harus memiliki pendukung pasti dengan surat dukungan paling tidak 300 KTP,” katanya lagi.

Ia menambahkah,pihaknya menargetkan partai Hanura pada caleg 2019, dua kursi untuk DPR RI, 10 Kursi DPR Papua dan 100 kursi untuk DPRD kabupaten dan kota.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar