Jumat, 22 September 2017

Presiden Xi Jinping Mengadakan Pembicaraan Dengan Sultan Brunei

Kamis, 14 September 2017 22:30

Ayo berbagi!

Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam Haji Hassanal Bolkiah di Balai Agung Rakyat, Beijing, Rabu (14/09) kemarin. Pada kesempatan itu, kedua kepala negara sepakat untuk merancang kerja sama kedua negara di masa depan, mendorong hubungan antara Tiongkok dan Brunei mencapai perkembangan yang lebih besar, dalam rangka menyejahterakan rakyat kedua negara.

Xi Jinping mengatakan, Tiongkok dan Brunei adalah negara tetangga, juga adalah teman dan mitra yang saling mempercayai satu sama lain. Sejak menjalin hubungan diplomatik, kedua negara mendirikan hubungan kerja sama strategis dengan mengesampingkan perbedaan keadaan negara dan sistem sosial. Kepercayaan politik satu sama lain terus diperdalam, kerja sama pun meraih hasil nyata. Tahun ini menandai dimulainya 25 tahun kedua hubungan diplomatik kedua negara, hubungan bilateral berada pada tahap krusial. Tiongkok bersedia bertukar pengalaman dengan Brunei dalam hal pemerintahan negara, juga bersedia meningkatkan sinergi strategi pembangunan kedua negara dengan bertolak dari perspektif jangka panjang, meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, dalam rangka mendorong lebih lanjut pembangunan masing-masing.

Sementara itu, Sultan Hassanal Bolkiah menyatakan, hubungan kedua negara berkembang baik. Kerja sama kedua negara mencapai banyak hasil. Brunei akan terus berpegang teguh pada kebijakan Satu Tiongkok. Ia juga menambahkan, Brunei sedang mendorong Visi 2035, sehingga Brunei menyambut baik partisipasi dan investasi perusahaan Tiongkok dalam program ini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar