Jumat, 22 September 2017

Kemlu Tiongkok: Suara Tiongkok, Konsep Tiongkok dan Kecerdasan Tiongkok Tengah Menjadi Kesepahaman Masyarakat Internasional

Kamis, 14 September 2017 23:00

Ayo berbagi!

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang hari Rabu (13/9) dalam jumpa pers menyatakan, suara Tiongkok, konsep Tiongkok dan kecerdasan Tiongkok tengah mendapatkan pengertian, dukungan dan tanggapan semakin banyak negara, juga tengah menjadi kesepahaman dunia internasional.

Konsultasi Bersama, Pembangunan Bersama dan Penikmatan Bersama merupakan prinsip pembimbing kerja sama dalam inisiatif "One Belt One Road" yang dikemukakan pihak Tiongkok, sekaligus merupakan kesepahaman penting berbagai pihak dalam mendorong pembangunan "One Belt One Road". Hal ini telah diakui secara luas dan mendapat tanggapan positif dari dunia internasional. Prinsip tersebut menekankan bahwa berbagai pihak harus berkonsultasi bersama, bertindak bersama dan mendapat manfaat bersama. Hal ini memanifestasikan ide kesetaraan, kerja sama dan saling menguntungkan. Dilatarbelakangi kepentingan berbagai negara yang saling berkaitan satu sama lain serta berbagai tantangan global yang terus bermunculan, prinsip konsultasi bersama, pembangunan bersama dan penikmatan bersama mempunyai arti yang penting.

Sebagai anggota negara emerging market dan negara berkembang, pihak Tiongkok bersedia melakukan upaya dengan masyarakat internsional untuk mendorong reformasi sistem pemerintahan global dengan bertolak dari prinsip dan ide tersebut, tujuannya adalah untuk secara lebih baik mencerminkan perubahan situasi internasional dan secara lebih baik mengabdi kepada berbagai negara di dunia.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar