Rabu, 27 September 2017

Piala AFF U-18

Yang dilakukan Indra Sjafri jelang Timnas Indonesia hadapi Thailand

Jumat, 15 September 2017 06:58

Pelatih Indra Sjafri. Foto: PSSI Pelatih Indra Sjafri. Foto: PSSI
Ayo berbagi!

Pelatih tim sepak bola nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri fokus menguatkan mental para pemain jelang laga semifinal menghadapi Thailand pada ajang Piala AFF U-18 tahun 2017, yang akan berlangsung di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar, Jumat (15/9).

"Kami harus siap secara taktik, fisik, dan mental. Saya selalu menekankan para pemain agar percaya diri, fokus, dan optimistis menghadapi pertandingan besok (Jumat hari ini)," kata Indra Sjafri dalam keterangan tertulis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis (14/9).

Tim sepak bola Merah-Putih U-19 lolos ke putaran semifinal AFF U-18 setelah menjuarai grup B dengan total poin sembilan dan produktivitas gol 15.

"Jadwal turnamen memang padat. Tapi, kami ingin kebugaran para pemain dapat kembali pulih oleh tim medis. Kami ingin mereka dalam kondisi fisik terbaik saat menghadapi Thailand," kata mantan pelatih tim Bali United itu.

Indra mengakui pembinaan pemain-pemain muda tim sepak bola nasional di ASEAN sudah merata sehingga tidak ada tim yang dapat dianggap remeh.

"Saya ingin semua pemain kita mendapatkan kesempatan yang sama dalam kejuaraan ini karena mereka akan menjadi generasi baru untuk tim senior nasional," kata Indra.

Sementara itu, Manajer tim sepak bola nasional U-19 Roni Fauzan mengatakan, motivasi dan kepercayaan diri para pemain muda Indonesia semakin meningkat setelah lolos ke putaran semifinal.

"Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar, dan tanpa beban saat menghadapi tim Thailand. Saya ingin mereka fokus bertanding dan total hingga peluit panjang dibunyikan wasit," ujar Roni.

Pemain gelandang timnas U-19 Saddil Ramdani mengaku telah siap bertanding menghadapi tim Gajah Putih Thailand.

"Kami ingin menang besok (Jumat hari ini) meskipun kami pernah kalah 2-3 dari mereka pada 2016," ujar pemain asal Persela Lamongan itu.

Saddil mengakui timnas U-19 telah belajar dari kekalahan menghadapi tim Vietnam dalam pertandingan penyisihan grup B dengan hasil akhir 0-3 dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Tim pelatih juga sudah memberi tahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya menghadapi tim Thailand. Mereka kuat, tapi pasti mereka punya kelemahan," ujar pemain bernomor punggung 15 itu.

Pada laga lain putaran semifinal Piala AFF U-18 2017, tim tuan rumah Myanmar sebagai runner-up grup B akan menghadapi tim juara grup A Malaysia selepas pertandingan Indonesia kontra Thailand di Stadion Thuwunna Yangon. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar