Senin, 20 November 2017

Abe: Jepang tak akan pernah toleransi provokasi Korut

Jumat, 15 September 2017 16:41

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat memberikan pernyataan kepada wartawan pada hari kerja resmi pertama di Tahun Baru saat konferensi pers di kediaman resminya di Tokyo, Jepang, Senin (4/1). (REUTERS/Toru Hanai) Foto sumber Antara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat memberikan pernyataan kepada wartawan pada hari kerja resmi pertama di Tahun Baru saat konferensi pers di kediaman resminya di Tokyo, Jepang, Senin (4/1). (REUTERS/Toru Hanai) Foto sumber Antara
Ayo berbagi!

Perdana Menteri Shinzo Abe pada Jumat (15/9) mengatakan bahwa Jepang tidak akan pernah menoleransi apa yang dia sebut sebagai "tindakan provokatif berbahaya Korea Utara yang mengancam perdamaian dunia" menyusul peluncuran rudal yang melintasi wilayah udara negaranya.

"Kami tidak bisa menoleransi Korea Utara menginjak-injak tekad teguh masyarakat internasional dalam mewujudkan perdamaian yang ditunjukkan dalam serangkaian resolusi PBB dan kembali melakukan tindakan memalukan ini," kata Abe kepada para reporter.

"Jika Korea Utara terus berjalan di jalur ini, mereka tidak memiliki masa depan gemilang. Kita harus membuat Korea Utara memahami ini," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Warga Jepang pada Jumat dini hari dikejutkan oleh peringatan yang menyebutkan bahwa Korea Utara menembakkan rudal yang melintasi Pulau Hokkaido, Jepang utara. Peluncuran tersebut merupakan uji coba rudal kedua dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Abe meminta sidang darurat Dewan Keamanan PBB dan menekankan: "Sekarang merupakan saatnya bagi masyarakat internasional untuk bersatu." (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar