Kamis, 23 November 2017

Investasi Amerika Serikat bisa dukung Indonesia

Jumat, 15 September 2017 22:36

Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi
Ayo berbagi!

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, mengatakan, investasi Amerika Serikat di Indonesia sebagaimana ditunjukkan ExxxonMobil Cepu Limited (EMCL) bisa mendukung dan membantu Indonesia.

"Kerja sama antara EMCL dengan Bojonegoro bisa menjadi model yang baik sekali. Yang menunjukkan investasi Amerika Serikat bisa mendukung dan membantu Indonesia," kata dia, di Bojonegoro, Jumat (15/9).

Ia menyatakan hal itu setelah meninjau Gedung Pusat Pembelajaran Guru, di Bojonegoro, yang diprakarsai EMCL sejak 2014.

Menurut dia, keberadaan PBG bisa menjadi contoh yang nyata kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat yang sudah berlangsung.

"Saya senang berkesempatan bertemu dengan para guru-guru. Bagaimana mereka mencari cara untuk pembelajaran bagi siswa di Indonesia," kata dia seraya menambahkan bahwa kerja keras yang dilakukan para guru di daerah setempat bisa menjadi inspirasi di negaranya.

Selain meninjau sejumlah ruangan PBG, Donavan Jr berdialog dengan sejumlah guru termasuk pengelolanya, Wiwik Widowati, yang menjelaskan kegiatan di PBG.

Sebelum itu, Donovan Jr diajak Bupati Bojonegoro, Suyoto, meninjau gedung pemerintah kabupaten itu.

Pada kesempatan itu, Suyoto menjelaskan anggaran APBD 2017 semua organisasi perangkat daerah yang terpasang, juga manfaat sejumlah ruangan di gedung itu.

Vice President Public And Government Affair ExxonMobil Indonesia, Erwin Maryoto, menambahkan, selama ada di Bojonegoro, Donovan Jr juga meninjau lapangan minyak Banyuurip Blok Cepu, di Kecamatan Gayam.

"Kedatangannya ke Bojonegoro untuk melihat lapangan minyak Blok Cepu yang dikelola EMCL, juga berbagai kegiatan lainnya yang telah dilakukan seperti PBG," ucapnya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar