Selasa, 26 September 2017

Antisipasi kericuhan, Polsek Undaan Kudus amankan OP elpiji bersubsidi

Jumat, 15 September 2017 20:55

Foto: Kontributor Elshinta, Sutini. Foto: Kontributor Elshinta, Sutini.
Ayo berbagi!

Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (kg) yang terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah membuat warga di desa-desa menyerbu kegiatan operasi pasar (OP) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kudus di sembilan kecamatan.

Dari pantauan Kontributor Elshinta, Sutini, Jumat (15/9) di halaman kantor Kepala Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan Kudus, ratusan warga berdesak-desakan untuk mendapatkan gas elpiji bersubsidi tersebut dengan harga sesuai ketentuan pemerintah.

Sehingga, untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Undaan menerjunkan anggotanya untuk mengamankan kegiatan operasi pasar tersebut.

Imam Prayitno selaku Koordinator Operasi Pasar dari Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus mengatakan, pelaksanaan OP di wilayah Kecamatan Undaan, pihaknya menyediakan 1 LO atau sebanyak 560 tabung.  Dengan harga pertabung sesuai HET yakni Rp.15.500. Di mana kegiatan OP tidak hanya dilakukan di Kecamatan Undaan, melainkan semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus.

"Operasi Pasar ini diperuntukan bagi warga Kabupaten Kudus. Warga wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai domisili dengan menukarkan tabung kosong. Hal ini dimaksudkan agar tepat sasaran. Tidak dimanfaatkan oleh para pedagang atau pengecer," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Undaan AKP Anwar mengatakan, guna menjaga ketertiban dan keamanan selama operasi pasar, pihaknya menerjunkan personel di lokasi, karena banyaknya warga yang datang berpotensi terjadi kericuhan. "Kami siapkan personil berjaga-jaga di lokasi kegiatan operasi pasar," katanya.

Kapolsek berharap adanya kegiatan OP ini, kebutuhan warga khususnya gas LPG 3 kg dapat terpenuhi. Sehingga tidak menimbulkan kerawanan di desa-desa.

Sementara itu, Siti salah satu warga mengaku sudah satu minggu lebih, warga di desanya kesulitan mendapatkan gas elpiji. Kalaupun ada harganya mahal diatas Rp.23.000 pertabungnya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar