Selasa, 26 September 2017

10 juta ton beras lengkapi gelombang pertama bantuan ke Rohingya

Sabtu, 16 September 2017 08:38

Ilustrasi. Foto: Antara Ilustrasi. Foto: Antara
Ayo berbagi!

Sebanyak 10 ton beras yang dikirim oleh pesawat C130 Hercules TNI AU melengkapi gelombang pengiriman pertama bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Menurut laporan di Bandara Hazrat Shah Amanat, Chittagong, Jumat, pesawat dengan nomor registrasi A1326 mendarat pada pukul 19.00 waktu setempat.

Para anggota Paskhas TNI AU segera menurunkan ratusan karung beras untuk disimpan oleh pemerintah Bangladesh di gudang sebelum dibagikan kepada pengungsi Rohingya.

Pada gelombang pertama yang dibagi dalam empat sorti penerbangan, pesawat-pesawat RI telah membawa bantuan kemanusiaan berupa 10 unit tenda darurat, 7.000 helai selimut, 20 ton beras, 1 ton gula, 600 paket kebutuhan keluarga, tangki air darurat, dan 900 paket sandang.

Sementara itu, Direktur Tanggap Darurat BNPB Junjungan Tambunan mengapresiasi bantuan pemerintah Bangladesh dalam menyalurkan bantuan.

"Gelombang selanjutnya Sabtu diurus atase pertahanan KBRI. Sehingga Sabtu dijadwalkan pagi agar tidak menganggu lalu lintas penerbangan di Chittagong dan keamanan landasan di Bandara Sultan Iskandar Muda," kata Junjungan.

Junjungan menjelaskan pada Sabtu pesawat Hercules TNI AU akan membawa makanan siap saji bagi pengungsi Rohingya.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar