Selasa, 26 September 2017

Debat Kusir

Dipermudah! Mpok Salmah ngurus IMB di Bekasi

Sabtu, 16 September 2017 17:00

foto:reza/elshinta foto:reza/elshinta
Ayo berbagi!

Mengurus IMB atau izin mendirikan bangunan, masyarakat sudah pada tahu gimana susahnya. Salah satu buktinya, Meikarta. Kabarnya pembangunan Meikarta belum bisa dimulai karena terhalang izin yang belum beres.

Minggu ini Mpok Salmah juga harus mengurus surat izin. Babe minta tolong IMBnya diuruskan. Namun melihat pengalaman Meikarta, perusahaan yang uangnya banyak pun susah dapat izin, Mpok Salmah sebagai rakyat biasa, galau hati

Image title

Mpok Salmah nggak yakin bisa dapat IMB dengan mudah dan cepat. Makanya ia minta tolong sahabatnya yang selalu bisa diandalkan, siapa lagi kalau bukan Bang Munap.

Sebagai kusir delman yang kocak dan baik hati, Bang Munap mau dong dimintai tolong oleh sahabatnya. Ia segera turun tangan memberi bantuan dengan menyuruh Mpok Salmah mencari calo. Lho?

Image title

Ternyata Bang Munap ogah repot, bahkan karena kelamaan nungguin Mpok Salmah, akhirnya ia ketiduran dan baru bisa dibangunkan setelah dikepret dengan uang lembaran seratus ribu.

Selagi Mpok Salmah dan Bang Munap “ribut”, muncul Bang Pepen Walikota Bekasi. Bang Pepen mengatakan kalau urusan izin di Bekasi sudah dipermudah.

Image title

Buat bukti, Bang Pepen lalu mengajak Bang Munap dan Mpok Salmah menuju ke DPM PTSP (Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu).

Image title

Apakah penjelasan Bang Pepen, perizinan di Bekasi sudah dipermudah memang benar? Yuk, tonton tayangan Debat Kusir episode Selamat Tinggal Birokrasi Komplek, Sabtu (18/9) pukul 20:30 WIB dan Minggu (19/9) pukul 13:30 WIB, hanya di Elshinta TV.

Masih ada lagi informasi Debat Kusir Elshinta TV menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-WiS

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar