Sabtu, 23 September 2017

Kodam Udayana pungut sampah plastik Pantai Biaung

Sabtu, 16 September 2017 12:41

Ayo berbagi!

Jajaran Kodam IX/Udayana memungut sampah plastik di sekitar kawasan Pantai Biaung Denpasar sebagai bagian bakti sosial memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI.

"Kami ingin membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi, kontribusi serta kebersamaan," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak dalam sambutan yang disampaikan Komandan Korem 163 Wira Satya Kolonel Arh Gede Widyana di Denpasar, Sabtu (16/9). 

Dipilihnya kawasan Pantai Biaung Kertalangu sebagai salah satu sasaran karya bakti, lanjut dia, karena pantai tersebut merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan mancanegara maupun domestik serta sebagai tempat upacara keagamaan bagi umat Hindu.

Pangdam mengharapkan agar kegiatan peduli lingkungan tersebut tidak hanya sebatas seromoni namun tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. 

"Dengan adanya karya bakti ini mudah-mudahan dapat meringankan beban Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani masalah sampah," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, anggota TNI bersama Polri, jajatan Pemerintah Kota Denpasar, instansi terkait dan masyarakat setempat bekerja sama memungut sampah khususnya sampah plastik dengan masing-masing membawa tempat sampah untuk menampung limbah plastik tersebut. 

Sebelumnya Kodam Udayana menggelar bakti sosial bidang kesehatan untuk memberikan pengobatan dan pemeriksaan mata, gigi, pelayanan operasi katarak, pelayanan KB, donor darah hingga pemberian kaki palsu. 

Tidak hanya itu TNI juga mengadakan pasar murah dengan menjual sejumlah kebutuhan pokok seperti gula pasir, minya goreng, telur dan beras dengan harga lebih murah dari pasaran.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar