Selasa, 26 September 2017

Gubernur Jabar buka Festival Keraton Nusantara Ke-11 di Cirebon

Sabtu, 16 September 2017 12:56

Ilustrasi. Foto: Ist Ilustrasi. Foto: Ist
Ayo berbagi!

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka secara resmi pagelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 yang diselenggarakan di Kota Cirebon dan diikuti oleh Keraton se-Nusantara.

"Dengan ini Festival Keraton Nusantara yang ke-11 saya nyatakan dibuka," kata Aher sapaan akrabnya di Cirebon, Sabtu (16/9), saat membuka acara FKN. 

Aher mengatakan dengan diadakannya FKN, diharapkan bisa memperkuat kesatuan Republik Indonesia yang sangat beragam, baik suku, budaya, bahasa dan lainnya. 

Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau lebih sangat beragam dan keberagaman ini bisa menjadi berkah bagi Indonesia. 

"Pertemuan Raja se-Nusantara diharapkan bisa lebih mempersatukan Indonesia yang beragam ini," tuturnya. 

Festival Keraton Nusantara Ke-11 ini digelar di Kota Cirebon mulai tanggal 15-19 September 2017 dengan berbagai ragam agenda yang telah disusun oleh panitia pelaksana. 

Sementara itu Ketua Umum FKN ke-11, Agus Mulyadi mengatakn pada FKN Ke-11 yang digelar di Kota Cirebon ini, diikuti oleh 47 keraton peserta yang berada di Nusantara, selain itu juga ada 113 keraton lainnya yang menjadi peninjau. 

"Yang menjadi peserta ada 47 keraton yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Informasi Keraton Nusantara (FKIKN) sudah hadir semua," tuturnya. 

Sementara itu untuk tiga keraton yang berada di Cirebon menjadi tuan rumah FKN yaitu Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan, ditambah Taman Air Gua Sunyaragi.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar