Sabtu, 23 September 2017

Wakil Ketua MPR: Cegah pengaruh buruk globalisasi

Sabtu, 16 September 2017 16:27

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan semua elemen bangsa harus mencegah pengaruh buruk globalisasi.

Saat membuka acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Purwakarta, Sabtu (16/9), Mahyudin mengatakan saat ini nilai-nilai Pancasila diharapkan bisa menjadi sarana untuk mencegah pengaruh buruk globalisasi.

Upaya untuk mencegah dampak buruk globalisasi harus dilakukan agar Indonesia tak hanya sekadar menjadi objek namun juga bisa menjadi pemain utama dalam perdagangan global.

Mahyudin mengatakan dengan jumlah penduduk yang besar, maka jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar barang-barang produksi negara lain.

Dengan memberikan pemahaman konsep-konsep Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan juga Bhinneka Tunggal Ika kepada berbagai elemen bangsa maka dampak negatif bisa dihindari.

Selain dampak negatif globalisasi, hal lain yang menjadi masalah yang dihadapi oleh bangsa yaitu korupsi, penyalahgunaan narkotika dan radikalisme.

Untuk menghadapi itu, Wakil Ketua MPR RI menegaskan perlu kerja keras dan pemahaman bersama dari semua elemen bangsa untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan anggota MPR dari Fraksi Golkar Popong Otje Djundjunan.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar