Senin, 20 November 2017

Indonesia kembali kirim bahan pangan untuk Rohingya ke Bangladesh

Sabtu, 16 September 2017 14:27

Anggota Paskhas TNI AU bersama ground crew Bandara Hazrat Shah Amanat menurunkan bantuan dari Indonesia berupa 10 ton beras pada Jumat malam (16/9). Foto: Antara Anggota Paskhas TNI AU bersama ground crew Bandara Hazrat Shah Amanat menurunkan bantuan dari Indonesia berupa 10 ton beras pada Jumat malam (16/9). Foto: Antara
Ayo berbagi!

Bantuan berupa bahan pangan untuk pengungsi Rohingya dari pemerintah Indonesia kembali tiba di Bangladesh pada Sabtu (16/9).

Menurut laporan Antara di Bandara Hazrat Shah Amanat, Chittagong pada Sabtu siang telah mendarat pesawat C130 Hercules TNI AU pada pukul 10.00 waktu setempat.

Pesawat tersebut mengantarkan 10,5 ton beras bagi masyarakat Rohingya.

Selain itu, pada pukul 12.00 waktu Bangladesh juga mendarat Hercules TNI AU yang mengantarkan bahan pangan cepat saji, lampu dan generator listrik.

Pesawat A1316 tersebut tiba lebih awal pada pukul 11.50 dan segera menurunkan barang bantuan yang dibawa ke gudang penyimpanan pemerintah Bangladesh.

Total bantuan yang dibawa pada Sabtu adalah seberat 20 ton dengan rincian 10,5 ton beras dan 9,5 ton barang logistik dan keperluan darurat yaitu makanan instan, lampu darurat, selimut dan generator.

Hingga pada Sabtu, tim peninjauan kebutuhan bantuan Indonesia belum dapat masuk ke kawasan pengungsi di Coxs Bazar.

Kedutaan Besar RI di Bangladesh terus berupaya untuk mendapatkan izin dan pengawalan keamanan bagi tim untuk meninjau kebutuhan bantuan bagi etnis Rohingya.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar