Sabtu, 23 September 2017

454 jamaah kloter 12 tiba di Makassar

Sabtu, 16 September 2017 17:39

Ilustrasi. Foto: Antara Ilustrasi. Foto: Antara
Ayo berbagi!

Sebanyak 454 orang jamaah haji asal Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 12 tiba di Makassar, Sabtu (16/9).

"Jamaah haji ini tiba pada pukul 04.43 Wita (Subuh) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan memasuki Asrama Haji Sudiang Makassar pada pukul 05.30 Wita," kata Pelaksana Kepala Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel Mawardy Siradj di Makassar, Sabtu. 

Kloter 12 awalnya berangkat dengan jumlah JCH sebanyak 455 orang, namun kembali dengan jumlah 454 orang jemaah haji, hal tersebut karena ada tiga orang jamaah haji yang mutasi keluar lalu hanya dua orang yang mutasi masuk seperti data yang dibacakan oleh PPIH Prov Sulsel yang Juga selaku Kabag TU Kanwil H Abdul Wahid saat acara penerimaan dan penyerahan kembali jemaah haji Kloter 12 di Aula Penerimaan.

Pada proses penerimaan, sejumlah pejabat tampak hadir di Aula 2 Asrama Haji Sudiang Makassar di antaranya Wakil Bupati Takalar H Muhammad Natsir Ibrahim, Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto, Pelaksana Tugas Sementara Kakanwil Kemenag Prov Maluku Utara, Kabag Kesra Prov Maluku, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Sulsel Ibu Hj Yuspiani dan Kakankemenag Kab Takalar Ibu Hj Adliah.

Wakil Bupati Takalar H Muhammad Natsir Ibrahim ketika menyambut jamaah haji Kloter 12 menyampaikan rasa syukur atas kepulangan jamaah haji kloter 12 dalam kondisi sehat walafiat ke Tanah Air.

"Kami berharap implikasi dari kemabruran ibadah hajinya bisa membuat Kabupaten Takalar dan Maluku Utara menjadi semakin kondusif dan aman serta penuh dengan nilai spiritual yang semakin terasa di tengah masyarakat," katanya.

Menurut Wabup Takalar, khusus jemaah haji asal Takalar, pihaknya menyiapkan transportasi khusus berupa bus yang akan mengantar jemaah haji takalar ke tempat penyerahan kembali ke keluarga masing masing dari PPIHD Kabupaten setibanya di Kota Takalar.

Dengan Kepulangan Kloter 12 dari 35 kloter di Embarkasi-Debarkasi Haji Makassar ini maka jumlah total jemaah haji yang sudah diterima di PPIH Makassar sebanyak 5.444 orang sampai saat ini.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar