Selasa, 26 September 2017

Penyediaan air bersih seluruh desa Mukomuko bertahap

Minggu, 17 September 2017 06:49

Ilustrasi. Foto: Ist Ilustrasi. Foto: Ist
Ayo berbagi!

Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan penyediaan air bersih melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat di seluruh desa daerah itu dilaksanakan bertahap setiap tahun.

"Tahun ini sebanyak 15 desa di daerah ini yang mendapatkan program Pamsimas dari pemerintah pusat, ditambah tiga desa dari pemerintah daerah setempat," kata Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mukomuko, Ruri, di Mukomuko, Sabtu (16/9).

Ia menyebutkan, terdapat sebanyak 148 desa dan tiga kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

Tahun depan diusulkan lebih banyak lagi desa di daerah itu yang mendapatkan program pamsimas dari pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah setempat.

"Kita berharap program pamsimas untuk desa di daerah ini tidak hanya bersumber dari APBN saja tetapi juga dari APBD," ujarnya.

Terkait dengan realisasi program pamsimas di 15 desa di daerah itu, ia mengatakan, saat ini pelaksana sudah selesai menentukan posisi atau titik air. Selanjutnya pembangunannya.

Ia menyebutkan, dana yang akan diterima oleh setiap desa untuk melaksanakan Program Pamsimas sebesar Rp300 juta.

Pelaksanaan Pamsimas tidak sama dengan kegiatan fisik pengadaan barang dan jasa pemerintah. Program Pamsimas ini dilaksanakan oleh masyarakat desa dengan cara swakelola.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar