Jumat, 22 September 2017

Sandi tertarik kembangkan UMKM kopi di DKI

Sabtu, 16 September 2017 18:48

Ayo berbagi!

Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno meladeni permintaan ngopi bareng bersama jaringan wirausaha OK OCE di Morning Ville Cafe, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

Bersama puluhan wirausaha yang sudah bernaung di OK OCE, Sandi ngobrol ngalor ngidul mengenai kopi. Selain bicara soal kopi Indonesia, Sandi juga ngobrol mengenai pengembangan usaha kopi di DKI. Dialog berlangsung terbuka. Sesekali peserta melempar pertanyaan kepada Sandi.

Dengan mengenakan setelan santai, Sandi berbicara mengenai kopi. Ia mengatakan kopi Indonesia di luar negeri sangat terkenal sehingga seringkali disebut 'Java'.

"Kopi di luar negeri itu sebutannya java, jadi di kota-kota di negara maju itu ngopi sudah jadi budaya dan jadi gaya hidup masyarakat," ujar Sandi, Sabtu (16/9).

Sandi menegaskan Indonesia bisa menjadi salah satu pusat atau epicentrum kopi dunia karena Indonesia adalah salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia.

"Wong nama kopi di luar negeri itu java kok," tukasnya.

Salah satu peserta sempat mengusulkan ide membentuk Jakarta Coffee Capital, sebuah unit usaha yang terdiri dari pengusaha-pengusaha kopi lokal di DKI. Nantinya Jakarta Coffee Capital diharapkan mendapat aliran dana dari Pemprov DKI untuk mengembangkan industri kopi lokal.

Sandi menyambut baik ide tentang Jakarta Coffee Capital lantaran berpeluang membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Namun demikian, ia akan mengumpulkan data terlebih dahulu mengenai usulan membentuk Jakarta Coffee Capital. Sebab, sebuah kebijakan yang baik akan selalu didukung oleh data yang akurat.

Sehingga ketika akan diberikan akses permodalan, usaha UMKM tersebut akan bisa berjalan dan menghasilkan keuntungan.

"Idenya oke oce banget membuka lapangan kerja misalnya kita lakukan gerakan ini," tuturnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar