Jumat, 22 September 2017

Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris

Minggu, 17 September 2017 10:12

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Manchester City menghancurkan Watford 6-0 untuk memuncaki klasemen Liga Inggris pada Sabtu, sementara Crystal Palace menelan kekalahan kelima beruntunnya saat kalah 0-1 dari Southampton. 

City memperlihatkan tekad kuat meraih gelar dengan serangan-serangannya, dan unggul tiga angka atas klub tetangga sekotanya di puncak klasemen.

Sergio Aguero mengemas trigol kesepuluhnya. Mitranya di lini depan Gabriel Jesus, Nicolas Otamendi, dan Raheem Sterling juga menyumbang gol ketika City, yang menang 5-0 atas Liverpool dan 4-0 atas Feyenoord pada pekan ini, tampil gemilang saat melawan Watford.

Aguero kini telah menyumbang 175 gol untuk City dan mendekati rekor gol klub sepanjang masa yakni 177 gol, yang dibukukan oleh Eric Brook antara 1928 sampai 1940.

"Kami telah menemukan permainan kami, kami dapat membuat operan-operan pendek dan kami memiliki banyak energi dari fullback kami," kata manajer Pep Guardiola asal Spanyol, yang timnya mencatatkan 28 tembakan ke gawang dan memberikan kekalahan terbesar bagi Watford di liga tertinggi.

Mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodson mengeluarkan semua daya dan upaya di Selhurst Park, ketika ia memulai pekerjaan terkininya di Crystal Palace, yang kelihatannya menjadi kandidat serius untuk terdegradasi setelah mencatatkan start terburuk di sepak bola papan atas Inggris.

Steven Davis mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu pada menit keenam dan Southampon, yang pemain belakang andalannya Virgil van Dijk masuk sebagai pemain pengganti untuk memainkan pertandingan pertamanya dalam rentang waktu empat bulan, lolos dari ancaman pada babak kedua untuk mendulang tiga angka.

"Kami tidak layak mendapatkan akhir indah seperti dongeng," kata Hodgson. "Kami tidak bermain cukup baik. Setelah gol itu Anda dapat melihat rasa cemas dan gugup."

Ini merupakan hasil yang tidak maksimal bagi Liverpool yang menyelesaikan pekan yang mengecewakan akibat bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Anfield. Tim tamu tetap tidak terkalahkan pada pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini, setelah menang di markas Chelsea dan imbang di markas Tottenham Hotspur.

Bahkan penampilan perdana Philippe Coutinho sebagai pemain inti tidak mengamankan tiga angka untuk Liverpool, yang tertinggal dari gol Scott Arfield sebelum Mohamed Salah menyamakan kedudukan dengan gol kelimanya musim ini.

Newcastle United mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntunnya saat menang 2-1 atas Stoke City, memicu kegembiraan Rafa Benitez, yang kembali ke bangku pemain cadangan setelah mengalami masalah kesehatan. Untuk pekan kedua berjalan, Jamaal Lascelles mencetak gol penentu kemenangan untuk menjustifikasi kontrak baru berdurasi lima tahun di klub itu.

Newcastle menghuni peringkat keempat, dua posisi dan satu angka di atas sesama tim promosi Huddersfield, yang bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Penalti Jamie Vardy membuat tim tamu mendapatkan satu poin setelah Laurent Depoitre yang membawa Hudersfield unggul.

West Ham United bermain imbang 0-0 dengan West Bromwich Albion pada pertandingan yang layak dikenang untuk penampilan ke-632nya di Liga Inggris. 

Dan pertandingan Sabtu tampaknya mengindikasikan bahwa Tottenham Hotspur belum mampu mematahkan kutukan tuan rumah setelah kemenangan mereka atas Borussia Dortmund di Liga Champions terbukti tidak mampu bertahan lama.

Pasukan Mauricio Pochettino ditahan imbang tanpa gol oleh Swansea City, ketiga kalinya secara beruntun tim penyewa Wembley itu gagal menang di kandang sendiri di liga musim ini, demikian menurut siaran kantor berita Reuters. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar