Sabtu, 23 September 2017

Masuki hari ke-4, korban hanyut belum di temukan

Minggu, 17 September 2017 15:15

Foto: M Salim Foto: M Salim
Ayo berbagi!

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, TKSK dan Tagana Kabupaten Langkat, Forkopimka Bahorok dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap seorang warga bernama Saman (50) yang hilang di Sungai Wampu, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (13/9) lalu.

Tim SAR di pimpin Kasubid Kedaruratan BPBD Kabupaten Langkat, Sugiono mengatakan, hingga sekarang tim SAR masih melakukan upaya pencarian yang dilakukan dengan dua strategi, BPBD dan Forkopimka mencari dilokasi dimana korban diduga hilang, dan Basarnas menyusuri dari hilir sungai, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim, Minggu (17/9).

“Upaya pencarian telah kita lakukan sejak Kamis (14/9), namun korban belum ditemukan, sehingga tadi pagi kita lanjutkan pencarian hingga sore ini belum juga ditemukan,” ujarnya.

Sugiono didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bahorok Pontius Gad Munthe dan Tagana Bahorok Tarmizi mengatakan, korban Saman dilaporkan hilang oleh keluarga pada Rabu (13/9) saat memasang jaring penangkap ikan di Sungai Wampu Bahorok.

Korban pergi ke sungai sekira pukul 12.00 WIB, dan pada pukul 18.00 WIB keluarga melakukan pencarian terhadap korban tetapi hanya menemukan pakaian dan jaring tanpa ada orang, sehingga mereka laporkan ke Kepala Desa Batu Jongjong dan langsung dilakukan pencarian, namun belum ditemukan.

Sugiono juga mengakui bahwa cuaca tidak mendukung, sehingga cukup menyulitkan tim dalam melakukan pencarian terhadap korban.

“Cuaca dilokasi kurang bersahabat, karena air cukup keruh sehingga menyulitkan tim kita dalam melakukan pencarian,” jelasnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar