Selasa, 26 September 2017

Tekan angka kecelakaan, Polres Kudus luncurkan E-Service

Minggu, 17 September 2017 14:14

Foto: Sutini Foto: Sutini
Ayo berbagi!

Satuan lalu lintas Polres Kudus, Jawa Tengah melounching (meluncurkan) E-Service pada acara Gebyar HUT Polantas ke-62, diarena Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Alun-alun Simpang Tujuh, Kabupaten Kudus, Minggu (17/9).

Aplikasi E-Service resmi dilouncing dengan ditandai penekanan tombol dan pelepasan balon oleh Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning didampingi Kepala Satpol PP, Djati Solechah dan Kasat Lantas, AKP Eko Rubiyanto.

Kapolres Kudus melalui Kasat Lantas, AKP Eko Rubiyanto menjelaskan, pada kegiatan Gebyar Polantas ke-62 ini, pihaknya melouncing aplikasi E-Service. Aplikasi tersebut merupakan terobosan dari Satlantas yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

E-Service terdiri dari beberapa menu atau fitur diantaranya menu rambu lalu lintas, dimana menu ini menyuguhkan rambu-rambu lalin, ketika ada masyarakat yang kebingungan dapat melihat di fitur.

"Masyarakat bisa melihat di aplikasi, makna dari rambu baik yang dimaksud, baik itu berupa imbauan, larangan atau perintah," ujarnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini.

Terdapat pula menu tentang 'Crash Report' atau informasi update kecelakaan, yang terjadi diwilayah Kabupaten Kudus. Disini masyarakat dapat membaca berita-berita terkait kejadian laka lantas, update laka lantas maupun mencari kebenaran adanya kejadian laka di Kudus, termasuk juga dapat mengetahui perkembangan kasus laka lantas yang ditangani.

Dalam E-Service juga disediakan menu tentang ujian teori SIM online, sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan SIM bisa belajar terlebih dahulu dari aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini untuk membantu masyarakat yang akan membuat SIM, sehingga pada saat pelaksanaan ujian SIM masyarakat sudah tahu," paparnya.

Dalam fitur lainnya terdapat pula 'Hubungi Kami', siapapun masyarakat dapat bertanya yang ada kaitannya dengan lalu lintas maupun kepolisian. Masyarakat dapat memberikan saran atau mengajak berdiskusi dan sebagainya.

“E-Service ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Kudus, dengan pemberian edukasi berlalu lintas diharapkan dapat menekan angka kecelakaan diwilayah Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

Kasat Lantas menambahkan, aplikasi E-Service dapat di download melalui playstore E-Service Satlantas Polres Kudus maupun Iphone store. Diera teknologi seperti ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui informasi dan pelayanan mudah dan cepat.

Sementara itu, dalam acara Gebyar HUT Polantas ditampilkan pula, Polisi Cilik (Polcil) Polres Kudus, senam lantas, safety riding, pameran lalu lintas, serta pemberian santunan kepada korban kecelakaan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar