Jumat, 23 Februari 2018

Dikritik Prabowo pencitraan, Jokowi tetap kirim bantuan ke Rohingya

Senin, 18 September 2017 13:59

Foto: Redaksi. Foto: Redaksi.
Ayo berbagi!

Krisis dan tragedi di Rohingnya, Myanmar, sudah ditangani dan diperhatikan secara maksimal oleh Pemerintahan Jokowi. Berbagai upaya diplomatik dan bantuan kemanusian sudah dijalankan oleh Pemerintahan Jokowi.

"Pemerintahan Jokowi sudah pro aktif dan bertindak nyata dalam krisis kemanusiaan di Rohingnya. Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kementrian Luar Negeri yang sudah melakukan berbagai pendekatan diplomatik untuk mengatasi tragedi kemanusiaan itu," ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo dalam rilisnya yang diterima Redaksi elshinta.com, Senin (18/9).

Mengenai demo yang dilakukan beberapa pihak atas tragedi Rohingnya, menurut Budi adalah hal yang wajar.

"Demonstrasi kan hal yang biasa dalam demokrasi. Lagi pula Pemerintahan Jokowi sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi tragedi di Rohingnya. Bantuan Kemanusiaan pun sudah di kirimkan untuk meringankan beban untuk Korban Rohingnya. Jadi apa lagi masalahnya?" jelas Budi.

Menurut Budi, konstitusi dasar negara RI sangat jelas bahwa bangsa ini ikut aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia. Prinsip dasar bangsa ini juga sudah jelas soal Kemanusiaan yang adil dan beradab. "Dan pemerintah sudah mengeksekusi dengan baik misi itu," tegas Budi.

"Tentu saja kami menentang keras segala hal yang menghancurkan prinsip- prinsip kemanusiaan. Mari sama-sama kita dukung langkah- langkah dan upaya pemerintah dalam mengatasi Tragedi Rohingnya. Krisis dan tragedi Rohingnya jangan dijadikan bahan bakar politik untuk kepentingan sesaat dan jangka pendek. Duka Rohingnya adalah duka kita semua," pungkas Budi.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar