Jumat, 19 Januari 2018

Nasib becak, di tengah persaingan transportasi umum

Kamis, 28 September 2017 16:01

Foto: Tita Sopandi Foto: Tita Sopandi
Ayo berbagi!

Keberlangsungan transportasi tradisional becak terus terancam menyusul semakin maraknya moda transportasi umum, termasuk transportasi online di Bekasi, Jawa Barat. Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi pendapatan pengemudi becak sehari-hari.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Jawa Barat Rustandi saat bertatap muka dengan para pengemudi becak di beberapa ruas jalan di Purwakarta, Jawa Barat, seperti Jalan Munjul Baru, di Perum Indachi serta di Jalan Baru dan Jalan Kemuning, Kamis (28/9).

Rustandi sendiri sengaja mendatangi para tukang becak untuk mendengarkan keluhan dan harapan mereka dalam menjalankan profesi sehari-hari sebagai pengemudi becak. "Kondisi mereka selama ini semakin terpuruk akibat pendapatanya sangat minim dan berpengaruh terhadap perekonomian keluarganya," ungkap Rustandi seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Kamis (28/9).

Menurut Rustandi banyaknya ojeg motor serta angkutan kota dengan ongkosnya tentunya lebih murah dibanding dengan ongkos becak, karena becak digerakan langsung oleh manusia.

"Ini tentu sangat berpengaruh terhadap penghasilan para pengemudi becak," ujar Rustandi yang sekaligus memberikan bantuan berupa 5 kg beras kepada para pengemudi becak.

Rustandi berharap, bantuan 5 kg beras kemasan tersebut akan sedikit membantu para pengemudi becak.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar