Jumat, 23 Februari 2018

Metro Data: Software palsu rentan serangan cyber

Sabtu, 30 September 2017 11:40

Lie Heng saat membawakan materi presentasi pada seminar Elshinta Lie Heng saat membawakan materi presentasi pada seminar Elshinta
Ayo berbagi!

Maraknya kasus penipuan yang terjadi di dunia online ternyata tidak luput dari kesalahan kecil yang kerap kita anggap sepele. Seperti menjaga informasi pribadi, menggunakan wifi yang semestinya, dan menggunakan software asli bersertifikat, merupakan hal dasar jika tidak ingin menjadi korban kejahatan dunia maya.

Jangan biarkan diri kita mudah diperdaya dengan kemudahan dan membiarkan untuk menjadi sasaran empuk untuk target sasaran kejahatan. Menurut Lie Heng, Commercial Director Synnex Metro Data Indonesia, Indonesia merupakan salah satu negara yang rentan terhadap serangan cyber maupun serangan software.

“Gunakan software asli jika ingin aman, dan jika ingin melakukan transaksi online, hindari penggunaan wifi publik terlebih jika tidak menggunakan perangkat pribadi,” terangnya.

Menurut dia, dengan menggunakan software palsu, kerentanan terhadap serangan cyber akan lebih besar. “50 persen menyerang usaha kelas menengah,” paparnya.

Penulis: Fransiskus Yuno

Editor: Dewi Rusiana

Masih ada lagi informasi Seminar Elshinta menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar