Jumat, 20 April 2018

Kapolres Kudus berikan kue 'Baju Dinas' untuk Dandim

Kamis, 05 Oktober 2017 22:18

Foto: Sutini. Foto: Sutini.
Ayo berbagi!

Ada momen yang menarik dalam perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT) TNI ke-72 di Makodim Kudus sore tadi. Bupati Kudus Musthofa, Ketua DPRD Mas'an dan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning bersama-sama mendatangi Makodim untuk memberikan suprise kepada Dandim 0722 Kudus. Jajaran Forkopinda tersebut memberikan kado kue ulang tahun berbentuk baju dinas untuk Dandim 0722 Kudus Jawa Tengah.

Dandim 0722 Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma yang baru datang dari Semarang langsung kaget karena diberikan surprise berupa kue ulangtahun yang berbentuk baju dinasnya dan bertuliskan HUT TNI Ke-72.

Dandim mengatakan sama sekali tidak menyangka mendapatkan kejutan dari kapolres kudus maupun forkopinda seperti ini. Ia mengaku sangat senang, di masa akhir tugasnya di Kudus banyak perhatian.

”Tidak menyangka akan diberi kejutan. Soalnya tadi, Pak Kapolres hanya menghubungi, tapi hanya bilang ingin ngobrol sebentar. Tentu saja saya senang dan berterima kasih. Semoga sinergitas antara TNI dan polri tidak akan pernah pudar", ujarnya seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Sutini. 

Dandim yang sebentar lagi pindah tugas ke Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD) di Jakarta, menerima kue yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, sambil diiringi dengan lagu selamat ulang tahun. Polres Kudus juga memberikan tumpeng.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning yang hadir beserta jajarannya menyampaikan kejutan yang dilakukan sebagai wujud sinergitas antara polri dan TNI.

“Kami sengaja membuat ‘suprise’ kepada Dandim beserta anggota Kodim di hari ulang tahun TNI ke-72, hal ini sebagai bentuk penegasan bahwa jajaran forkopinda di Kudus solid termasuk TNI dan Polri tetap kompak menjaga kondusifitas wilayah Kudus", Katanya.

Dia menjelaskan, selama ini TNI dan Polri di Kudus saling menghormati sehingga tidak pernah terjadi perselisihan yang berujung konflik.

“Kami mengedepankan sinergitas, namun tetap pada jalur dan tugas masing-masing tanpa ada gesekan yang memicu konflik,” tambahnya.

Sementara itu kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Kapolsek Mejobo kepada Danramil Mejobo.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar