Selasa, 17 Oktober 2017

Kartu Kredit Sony Playstation, Beli Game Digital Kini Lebih Mudah dan Murah

Jumat, 06 Oktober 2017 14:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/kartu-kredit-sony-playstation-beli-game-digital-kini-lebih-mudah-dan-murah courtesy https://www.cermati.com/artikel/kartu-kredit-sony-playstation-beli-game-digital-kini-lebih-mudah-dan-murah
Ayo berbagi!

Kabar gembira datang kepada para pecinta game alias gamers, khususnya mereka yang gemar bermain konsol besutan Sony, Playstation. Kini Playstation user sudah tidak perlu repot lagi untuk membeli game atau segala perangkat permainan dengan merek dagang Sony karena mereka akan dimudahkan dalam urusan bayar-membayar dengan hadirnya kartu kredit Playstation.

Sebagaimana kita tahu sebelumnya, untuk membeli suatu permainan yang nantinya akan diaplikasikan pada perangkat Playstation 4, pengguna bisa membelinya lewat fisik (keping Blu-Ray) dan nonfisik (data digital). Nah, untuk pembelian kaset nonfisik ini, Sony mengharuskan pemain membeli game dengan dompet digital (e-wallet) atau kartu kredit. Namun, tidak semua kartu kredit bisa melakukan transaksi di portal resmi Playstation tersebut.

Oleh sebab itu, Sony membuat gebrakan baru dengan memanjakan para gamers yang akan membeli game dengan katu kredit khusus Playstation. Penasaran bagaimana cara kerjanya dan apa manfaatnya? Kenali lebih lanjut pada ulasan berikut.

Sekilas Tentang Kartu Kredit Playstation

kartu kredit playstationkartu kredit Playstation dikhususkan untuk gamers via wp.com

Kehadiran kartu kredit dinilai memudahkan setiap transaksi, apalagi transaksi online. Hal ini juga berlaku pada kartu kredit Playstation. Kartu kredit yang dikhususkan untuk para gamers ini hadir untuk memudahkan para gamers berbelanja kebutuhan yang berhubungan dengan hobi mereka bermain Playstation, baik secara online maupun offline.

Kartu kredit Playstation dapat digunakan untuk membeli game Playstation 4 lewat portal PlayStation® Store, nantinya game tersebut akan masuk library akunmu dan siap untuk diunduh kemudian dimainkan. Selain itu, kartu kredit ini bisa digunakan gamers secara offline di berbagai toko resmi PlayStation dan Sony.

Sayangnya, kartu kredit Playstation ini belum hadir di Indonesia. Namun, bukan tidak mungkin kalau kartu kredit Playstation akan segera mampir di Indonesia. Hal ini mengingat jumlah para pemain konsol Playstation cukup menjamur di tanah air. Apalagi, sebagian dari mereka memilih membeli game secara digital karena dianggap lebih praktis dan menghemat tempat penyimpanan kaset. Jadi, siapkan dirimu saat kartu kredit Playstation mendarat di Indonesia ya.

Merupakan Hasil Kerjasama dengan Capital One Bank

Secara prosedur kartu kredit diterbitkan oleh suatu bank, begitu pula dengan kartu kredit Playstation yang secara sah juga diterbitkan oleh pihak bank. Lalu bank mana yang menerbitkan kartu kredit Playstation?

Secara keseluruhan, dalam meramu kartu kredit Playstation, Sony melakukan kerjasama dengan Sony Reward dan Capital One Bank. Jadi sudah dipastikalan kalau kartu kredit Playstation diterbitkan oleh Capital One Bank

Capital One merupakan bank asal negeri Paman Sam. Di negerinya sendiri, Capital One terkenal sebagai bank spesialis kartu kredit, pinjaman, dan simpanan. Bahkan, pada tahun 2015 Capital One dinobatkan sebagai bank peringkat ke-5 terbesar dalam urusan kartu kredit berdasarkan banyak penggunanya. Jadi, sudah dipastikan kalau Capital One adalah penerbit kartu kredit terpercaya.

 

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Playstation

playstation 4kartu kredit Playstation akan memudahkan kamu membeli game Playstation 4

Layaknya sebuah kartu kredit yang menawarkan banyak promo menarik, kartu kredit Playstation juga memiliki penawaran menarik bagi penggunanya. Namun, promo ini lebih difokuskan untuk transaksi yang berhubungan dengan Playstation. Dikutip dari Attack of the Fanboy berikut promo yang bisa kamu dapatkan jika memiliki kartu kredit Playstation.

1. Bisa Beli Kredit

Dengan hadirnya kartu kredit Playstation, segala pembelian game Playstation, konsol Playstation, aksesoris playstation, dan segala produk Sony lainnya bisa dikredit. Artinya, kamu mendapatkan keistimewaan untuk mencicil dalam setiap transaksi yang akan dilakukan. Hal tersebut tentunya sangat memudahkan para gamers.

2. Dapat Point Reward

Setiap transaksi dengan menggunakan kartu kredit Playstation, kamu akan mendapatkan point reward yang besarannya bervariatif. Point reward ini layaknya point reward pada umumnya; yang pada jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan berbagai macam penawaran menarik. Berikut daftar jumlah poin yang didapatkan dalam setiap transaksi.

  • 5 poin dalam pembelian satu game di PlayStation® Store
  • 5 poin untuk pembelian Playstation atau produk Sony lainnya pada toko resmi.
  • 3 poin untuk pembayaran tagihan ponsel.
  • 1 poin untuk transaksi lainnya.

3. Dapat Diskon

diskon kartu kreditdapatkan diskon menarik dengan menggunakan kartu kredit Playstation

Sebagai pengguna kartu kredit playstation, kamu juga akan mendapatkan promo berupa potongan harga dalam bertransaksi. Tetapi, untuk menikmati fasilitas ini, kamu diharuskan memenuhi persyaratan.

  • Diskon 50% dalam suatu transaksi apabila kamu sudah menjadi member selama 12 bulan dan telah melakukan pembelanjaan sebanyak USD 3.000 atau setara dengan Rp40.2 juta (kurs: 1 USD = Rp13.400) dalam setahun.
  • Diskon 10% untuk transaksi pembayaran Playstation.Vue, Playstation.Music, dan Playstation.Now.

4. Tidak Usah Membuat e-wallet

Repot memang untuk pembelian game nonfisik untuk Playstation 4, nyatanya kamu harus memiliki dompet digital (e-wallet) atau kartu kredit untuk dapat membayarnya. Akan tetapi, tidak semua kartu kredit dapat digunakan untuk transaksi ini, hanya kartu kredit yang berlaku di Amerika Serikat yang bisa dipakai untuk bertransaksi di PlayStation® Store.

Oleh sebab itu, dengan adanya kartu kredit Playstation, kamu tidak perlu khawatir lagi soal pembayaran di PlayStation® Store karena kartu kredit tersebut sudah pasti bisa digunakan untuk bertransaksi di PlayStation® Store.

5. Bisa Untuk Belanja yang Lain

belanja dengan kartu kredit playstationkartu kredit Playstation bisa digunakan untuk belanja yang lain

Satu hal yang perlu kamu tahu, kartu kredit Playstation dapat juga digunakan untuk berbelanja hal lain, misalnya berbelanja di supermarket atau lainnya. Jadi, tidak harus terpaku untuk berbelanja suatu hal yang berhubungan dengan Playstation untuk menggunakan kartu ini ya kawan.

6. Bebas Biaya Tahunan

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan memiliki kartu kredit playstation adalah dibebaskannya biaya tahunan. Hal tersebut tentunya membuat pemiliknya, terutama gamers bernafas lega. Pasalnya, biaya iuran tahunan ini cukup membebankan nasabah. Besarannya bervariatif, sekitar Rp120.000-1.000.000 per tahun, tergantung kebijakan bank penerbitnya.

7. Bisa Custom Desain Kartu Kredit

Inilah hal unik yang bisa kamu nikmati saat memiliki kartu kredit Playstation. Berbeda dengan kartu kredit pada umumnya yang gambar pada kartunya disesuaikan oleh pihak bank penerbit, gambar pada kartu kredit Playstation bisa kamu pilih sendiri. Pihak bank sudah menyediakan beberapa desain dari game terkenal yang bisa kamu pilih.

Jadi, kesan kaku pada kartu kredit hilang tergantikan dengan kesan menyenangkan dan santai layaknya bermain suatu permainan. Untuk menentukan dan membuat desain kartu, sebelumnya kamu harus menjadi member dan memiliki akun di capitalone.com.

Tetap Bijak dalam Menggunakan Kartu Kredit

Pada dasarnya, kartu kredit Playstation sama dengan kartu kredit pada umumnya. Semua pembayaran yang dilakukan adalah utang. Semakin banyak kamu melakukan transaksi untuk membeli game, semakin menumpuk pula utangmu. Untuk itu, tetap bijaklah dalam menggunakan kartu kredit Playstation. Selain itu, dari keseluruhan fasilitas menarik yang ditawarkan kartu kredit Playstation, kamu harus sabar dulu ya menunggu kartu ini diterbitkan di Indonesia. Cheers!

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar