Sabtu, 21 Oktober 2017

Dirjen Pajak masih dalami transfer dana Rp18,9 triliun milik WNI

Selasa, 10 Oktober 2017 09:59

Konferensi pers Ditjen Pajak RI terkait aliran transfer dana Rp18,1 triliun milik WNI. Foto: pojoksatu.id Konferensi pers Ditjen Pajak RI terkait aliran transfer dana Rp18,1 triliun milik WNI. Foto: pojoksatu.id
Ayo berbagi!

Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan hingga kini masih mendalami seluruh data dari 81 Warga Negara Indonesia (WNI) yang mentransfer $1,4 miliar atau setara dengan Rp18,9 triliun dari Bank Standart Chartered di Inggris ke Singapura.

Menurut Dirjen Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi, pihaknya mendapatkan data beberapa bulan lalu dari MHA PPATK melalui Kementerian Keuangan dalam rangka kepatuhan wajib pajak. 

“Dalam data yang dimaksud, terdapat 81 Warga Negara Indonesia (WNI) dengan nilai data $1,4 miliar dollar, jadi bukan satu orang. Setelah dilakukan penelitian, diketahui 62 orang telah mengikuti program tax amnesty,” paparnya. 

Ken mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap data tersebut dan berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Ia mengaku telah melakukan pendalaman sejak dua bulan lalu dan pengecekan secara mendalam. 

“Yang paling penting adalah dari 81 WNI tersebut, tidak terdapat nama pejabat TNI, tidak terdapat pejabat Polri, tidak terdapat pejabat penegak hukum lainnya dan pejabat negara, serta yang berhubungan dengan institusi tersebut. Ini murni milik pebisnis,” terangnya.  

Penulis: Yuno

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar