Selasa, 12 Desember 2017

Nominasi pemain Ballon d'Or, Real Madrid teratas

Selasa, 10 Oktober 2017 15:56

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar melesat masuk dalam 30 daftar nominasi pemain untuk meraih penghargaan bergengsi Ballon d'or 2017.

Dari 30 nama itu, klub papan atas Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menyodorkan tiga pemain, yakni Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang mencatatkan rekor transfer dengan nilai 180 juta euro dari Monaco.

Real Madrid menempatkan tujuh pemain yakni Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric, Isco dan Karim Benzema.

Harry Kane, menjadi satu dari 12 pemain yang kali pertama masuk nominasi. Ia menjadi satu-satunya pemain asal Inggris yang masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or.

Secara keseluruhan - selain Kane - ada tujuh pemain asal Liga Inggris yang masuk nominasi, yakni dua pemain asal Chelsea, N’Golo Kante dan Eden Hazard yang mengukir prestasi gemilang bersama The Blues pada musim lalu.

Striker Liverpool, Sadio Mane dan Philippe Coutinho, juga masuk nominasi bersama penjaga gawang Manchester United David De Gea dan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Striker Arsenal Olivier Giroud, bersama pemain depan timnas Venezuela Deyna Castellanos serta penjaga gawang Afrika Selatan Oscarine Masuluke, berpeluang merebut penghargaan Puskas Award sebagai penghargaan FIFA atas "gol terbaik" selama musim ini.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar