Selasa, 24 Oktober 2017

Jelang Pilkada Serentak 2018

Ini pesan Jokowi kepada TNI dan Polri

Selasa, 10 Oktober 2017 14:59

Apel KASATWIL POLRI 2017. Foto: Antarafoto.com Apel KASATWIL POLRI 2017. Foto: Antarafoto.com
Ayo berbagi!

Dalam upaya menciptakan pesta demokrasi yang aman dan nyaman, Presiden Joko Widodo terus berpesan kepada aparatur negara terkait penyelenggaraan pesta demokrasi yang akan dimulai dengan digelarnya Pemilukada 2018. 

Jokowi yang menghadiri Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) tahun 2017 di Kampus Akademi Kepolisian Semarang, berpesan kepada pihak kepolisian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang turut hadir dalam Apel Kasatwil 2017 tersebut. 

Saat menghadiri Apel Kasatwil, Presiden Joko Widodo memberikan beberapa poin kepada Kepala Satuan Wilayah Kepolisian yang hadir. Amanat yang disampaikan Jokowi menjelang Pemilukada 2018, situasi dapat menghangat, sehingga kepada Polri, Jokowi mengatakan, "Itu merupakan tugas Polri untuk menanganinya,".  

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar Polri melakukan persiapan yang matang terhadap pemetaan titik-titik friksi maupun titik provokator yang juga harus dipetakan secara mendetail. "Mencegah akan jauh lebih baik," ujar Jokowi. 

Pesan selanjutnya yang diingatkan Jokowi ialah konflik sosial yang ada di Indonesia. Jika terjadi konflik sosial kecil, agar dapat dengan segera diselesaikan. 

"Jangan sampai konflik kecil  menjadi besar atau dianggap remeh," lanjut Jokowi.  

Dalam hal stabilitas pangan, Jokowi mengatakan harus ada penghitungan jelas karena pangan adalah kunci masyarakat, oleh karenanya harus dikendalikan dengan baik oleh Polri. "Stabilitas pangan harus dijaga agar tidak mengganggu mekanisme pasar, karena hal tersebut merupakan kunci bagi stabilitas politik dan keamanan," tandasnya. 

Penulis: Frans Yuno.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar