Selasa, 24 Oktober 2017

TNI-Polri siap kawal Pemilukada 2018

Selasa, 10 Oktober 2017 12:43

Gelar Apel Kasatwil di Akpol Mengangkat Tema “Polri yang Promoter”. Foto: NTMCPolri.info Gelar Apel Kasatwil di Akpol Mengangkat Tema “Polri yang Promoter”. Foto: NTMCPolri.info
Ayo berbagi!

Dalam mengawal jalannya pesta demokrasi lewat Pemilukada 2018, Presiden Joko Widodo meminta kepada aparat negara untuk melakukan pengawasan dan pengawalan yang terkondisi dengan baik agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar. 

Seperti dilaporkan Paramayuda, Kontributor Elshinta di Semarang, Tito Karnavian selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia tengah melakukan persiapan dan pendekatan dalam mengawal jalannya Pemilukada 2018. Tito mengatakan, saat ini, Polri tengah melakukan pendekatan terhadap stageholder terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu), dan TNI. 

Saat ditanya mengenai hubungan Polri dengan TNI, Tito menjawab bahwa hubungan Polri dan TNI adalah mutlak, karena Polri dan TNI merupakan dua pilar utama. “Karena Polri dan TNI adalah dua pilar utama negeri ini, kalau tegak dan solid pasti NKRI akan kuat,” ucapnya.

Tito juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pendekatan kepada media, agar suasana jelang Pemilukada dapat tetap sejuk. 

“Mendekatkan dengan tokoh-tokoh masyarakat, agama, termasuk media. Media kita dekati juga agar membuat pemberitaan yang mendinginkan, bukan membuat pemberitaan yang menghangatkan apalagi memanaskan, provokatif yang gak jelas narasumbernya. Kemudian pendekatan kepada para pengawas pemilu nantinya. Jadi sekarang ini kuncinya adalah periode untuk pendekatan-pendekatan pada semua pihak,” terang Tito seusai menghadiri Apel Kasatwil 2017 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (10/10). 

Penulis: Frans Yuno.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar