Selasa, 24 Oktober 2017

Polri petakan wilayah rawan konflik di Pemilukada 2018

Selasa, 10 Oktober 2017 15:10

Foto: NTMCPolri.info Foto: NTMCPolri.info
Ayo berbagi!

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mengantisipasi terjadinya iklim politik yang hangat pada Pemilukada 2018 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo dalam mengantisipasi tahun politik yang akan berlangsung 2018 mendatang. 

Demikian dikatakan oleh Kepala kepolisian Negara Republik Indonesia, Tito Karnavian seperti dilaporkan Paramayuda dalam acara apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) tahun 2017 yang diselenggarakan di Kampus Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (10/10). 

Dalam apel tersebut, Presiden Joko Widodo hadir beserta pejabat negara lainnya seperti Menkopolhukam, Wiranto; Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Sedangkan dari tuan rumah, Polri sendiri dihadiri oleh pejabat-pejabat Polri seperti Kapolri, Tito Karnavian; Wakapolri, Komjen Sjafrudin; Asisten Operasi Kapolri, Irjen M. Iriawan, serta Kapolda dan Kapolres se-Indonesia lainnya. 

Tito mengatakan bahwa Polri akan menjaga jalannya Pemilukada 2018 mendatang dan akan memberikan perhatian lebih di daerah-daerah yang dianggap lebih rawan dengan masalah seperti Jakarta, Jawa Barat, serta Kalimantan Barat. 

Seperti disampaikan Tito bahwa dirinya tidak main-main mengenai hal tersebut, pasalnya dirinya telah memberikan langkah-langkah yang harus dijalani oleh para kepala kepolisian yang ada di wilayah-wilayah yang akan guna mengatasi dan mengantisipasi masalah yang ada saat Pemilukada 2018.

"Nantinya jika ada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) atau Kapolres yang tidak menganggapi hal ini, maka akan dicabut jabatannya," tegas Tito. 

Sedangkan bagi mereka yang memiliki perkembangan yang baik, Tito mengaku akan segera mempromosikannya. Menurutnya dalam menghadapi Pemilukada 2018, Polri telah masuk ke dalam tahapan persiapan pengamanan. 

Penulis: Frans Yuno.

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar