Selasa, 12 Desember 2017

Pemkab dan TNI saksikan perluasan areal sawah di Merauke

Selasa, 10 Oktober 2017 20:06

Foto: Aman Hasibuan. Foto: Aman Hasibuan.
Ayo berbagi!

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit, S.E didampingi Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Bupati Kabupaten Merauke, Fredy Gebze serta Kepala Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Merauke melaksanakan peninjauan perluasan sawah yang dikerjakan oleh Korem 174/ATW bertempat di Kampung Anumbob, Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (10/10). Dalam peninjauan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih mendapat sambutan dari kepala kampung dan masyarakat Anumbob.

Bupati Merauke, Fredy Gebze menyampaikan kepada para petani dan gapoktan tentang masalah pupuk dan drainase pengairan serta pendistribusian bantuan Alsistan agar dijaga dan dirawat demi kemakmuran dan kesejahteraan warga kampung.

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan, “Diharapkan lahan yang kita kerjakan tahun ini selesai dibuka. Saya pada kesempatan kali ini sudah menyempatkan untuk meninjau lokasi dan masyarakat,” ujar Mayjen TNI George E. Supit seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Aman Hasibuan. 

“Dalam mensukseskan semua program pemerintah, secara khusus dalam bidang pertanian, TNI siap membantu, memberikan kontribusi nyata di lapangan. Dengan begitu akan lebih mengefektifkan waktu pelaksanaan, dan meringankan beban masyarakat, petani sawah,” tambahnya.

Menurutnya, peran lain TNI adalah membantu pemerintah dan masyarakat seperti mengerjakan infrastruktur jalan, membantu mendorong kemajuan masyarakat kampung di wilayah perbatasan, daerah pedalaman dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Kehadiran, dan peran prajurit TNI sangat dibutuhkan. Selain menjaga keutuhan NKRI, juga menjadi garda terdepan dalam pembangunan fisik,” jelas Mayjen TNI George E. Supit.

Ditempat yang sama Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih atas keberadanya bersama masyarakat  petani yanglangsung mengecek persiapan musim tanam tahun depan dan ingin mengetahui masalah yang dihadapi oleh petani di lapangan.

Menurutnya, terkait masalah pupuk seperti apa yang banyak dikeluhkan para petani akan dipangkas birokrasinya guna mengatasi kelangkaan dan kesulitan pupuk di tingkat petani.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar