Kamis, 19 Oktober 2017

Kawal Pilkada 2018, Polda Jabar intensifkan pertemuan dengan parpol dan ormas

Selasa, 10 Oktober 2017 16:51

Ilustrasi. Foto: netralnews.com Ilustrasi. Foto: netralnews.com
Ayo berbagi!

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada polda di seluruh Indonesia untuk mengawal jalannya Pilkada 2018. Menanggapi hal tersebut, Polda Jawa Barat telah melakukan sejumlah langkah untuk mencegah terjadinya konflik pada Pilkada 2018 mendatang. 

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Marwoto seperti dilaporkan Reporter elshinta, Paramuyuda Adikara mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan oleh Polda Jabar terkait persiapan jelang Pilkada 2018 adalah bertemu dengan para pimpinan partai politik, untuk mengimbau agar mengikuti prosedur sesuai dengan Undang-Undang Pilkada. 

"Kami juga melakukan pertemuan dengan ormas-ormas yang ada di Jawa Barat," kata Agung.  

Kepada masyarakat, Budi mengimbau, bagi siapa pun yang nantinya akan terpilih sebagai gubernur ataupun pemimpin tingkat daerah lainnya, yang dipilih secara adil, harus menghormati demokrasi negeri ini. Jika tidak terima, Budi berpesan untuk tidak menekan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan tindakan yang anarkis, namun ikutilah prosedur yang ada, yakni menyuarakannya ke Mahkamah Konstitusi. 

“Polda telah bertemu langsung dengan pimpinan Parpol (Partai Politik) semuanya, dari awal kita undang. Kalau sudah kepilih ya udah kita ikuti itu. Ini sudah saya komunikasikan dan sudah saya sosialisasikan kepada seluruh pimpinan partai politik di seluruh Jawa Barat,” terangnya.

Penulis: Yuno.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar