Minggu, 17 Desember 2017

Presiden Jokowi lantik gubernur dan wakil gubernur DI Yogyakarta periode 2017-2022

Selasa, 10 Oktober 2017 15:50

Ilustrasi. Foto: Harianterbit.com Ilustrasi. Foto: Harianterbit.com
Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta masa jabatan 2017-2022 pada Selasa (10/10). Pelantikan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta. 

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan presiden Republik Indonesia dilakukan oleh Deputi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara yang membacakan Keputusan Presiden Nomor 107 P Tahun 2017, tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan Wakil Gubernur Wakil Daerah Istimewa Jogjakarta masa jabatan Tahun 2012-2017 dan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur baru periode 2017-2022. 

Dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Yogyakarta tersebut, Presiden Joko Widodo melantik secara langsung Sri Sultan Hamengkubuwono ke X dan KGPAA Paku Alam X. Setelah pelantikan selesai berlangsung, pelantikan dilanjutkan di Istana Negara dengan dilalui oleh kirab yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dari Istana Merdeka Jakarta menuju ke Istana Negara Jakarta. 

Semula pelantikan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan KGPAA Paku Alam X dijadwalkan akan dilakukan berbarengan dengan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta pada Senin (16/10) namun atas masa bhakti gubernur DI Yogyakarta yang berakhir pada Selasa (10/10), maka pelantikan dilakukan pada Selasa (10/10) agar tidak terjadi kekosongan selama 6 hari. 

Penetapan tersebut dilakukan lewat rapat paripurna istimewa di DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Penulis: Frans Yuno.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar