Kamis, 19 Oktober 2017

Pengalaman Penanggulangan Kemiskinan Tiongkok Berikan Teladan kepada Dunia

Selasa, 10 Oktober 2017 22:30

Ayo berbagi!

Forum Tingkat Tinggi Pengentasan Kemiskinan dan Pembangunan 2017 kemarin (9/10) dibuka di Beijing. Wakil Perdana Menteri Tiongkok Wang Yang dalam pidato sambutannya menyatakan, penghapusan kemiskinan adalah impian seluruh manusia, juga merupakan tema utama pada dewasa ini. Tiongkok senantiasa merupakan pendorong yang kuat dalam pengentasan kemiskinan internasional.

Wang Yang menekankan, tujuan utama Partai Komunis Tiongkok dan pemerintah Tiongkok selalu adalah penghapusan kemiskinan, perbaikan kehidupan, dan terwujudnya kesejahteraan bersama. Keunggulan politik dan sistem Tiongkok adalah jaminan dasar Tiongkok untuk mencapai prestasi dalam pengentasan kemiskinan. Khususnya sejak Kongres Nasional Ke-18 Partai Komunis Tiongkok, dalam situasi penanggulangan kemiskinan yang semakin sulit, Tiongkok berhasil mengurangi lebih dari 10 juta rakyat miskin setiap tahunnya

Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian PBB Jose Graziano da Silva berpendapat, selama 30 tahun terakhir, terdapat 700 juta rakyat miskin di Tiongkok terlepas dari kemiskinan. PBB memuji target pembangunan usaha penanggulangan kemiskinan Tiongkok, karena target tersebut lebih cepat 10 tahun daripada target PBB. Pengalaman Tiongkok harus dibagikan kepada negara-negara yang lain dengan mode kerjasama Selatan-Selatan.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres kemarin juga mengirimkan surat ucapan selamat di forum tersebut. Dia menyatakan, Tiongkok dengan teguh menghadapi tantangan, dan melaksanakan mode pembangunan yang inklusif. Dengan demikian, Tiongkok akan terus dapat mengurangi jumlah kemiskinan, mengatasi masalah kesenjangan kaya dan miskin, dan kesenjangan pembangunan di kota dan desa, serta masalah ketidakseimbangan pembangunan di bagian timur dan barat. Pengalaman Tiongkok dapat memberikan teladan yang baik bagi negara-negara berkembang.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar