Selasa, 24 Oktober 2017

Brasil kubur harapan Chile berlaga pada Piala Dunia

Rabu, 11 Oktober 2017 11:45

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Brasil yang sudah lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 mendepak Chile dengan skor 3-0 pada laga pamungkas kualifkasi zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Allianz Parque, Brasil, Rabu.

Chile yang berstatus juara bertahan Copa Amerika terpaksa menjadi penonton saat Piala Dunia 2018 berlangsung karena menduduki posisi enam klasemen Conmebol, terpaut selisih gol dari Peru yang menduduki peringkat lima atau playoff.

Sebaliknya, kemenangan dengan margin tiga gol ini membuat Brasil menjadi tim terkuat dalam kualifikasi Amerika Selatan dengan mengumpulkan 41 poin, unggul hingga 10 poin dari Uruguay di posisi kedua.

Absennya Arturo Vidal membuat daya gedor Chile berkurang. Selain itu, kesalahan kiper Claudio Bravo saat mengantisipasi tendangan bebas Dani Alves membuat Brasil mencuri keunggulan lewat gol Paulinho pada menit 55.

Permainan Chile mendadak buyar saat Brasil menggandakan kedudukan 2-0 melalui gol Gabriel Jesus yang mengubah umpan Neymar menjadi gol pada dua menit setelah gol Paulinho.

Chile memiliki satu peluang matang untuk memperkecil ketertinggalan saat Valdivia dengan bebas mengirimkan umpan kepada Gary Medel yang telah menanti bola di mulut gawang Brasil. Sayang tandukan keras pemain bertahan itu hanya membuat bola melambung.

Harapan Chile berkompetisi di Rusia pun pupus saat Gabriel Jesus mencetak gol keduanya untuk membawa Brasil menang 3-0 pada akhir laga, demikian FIFA.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar