Minggu, 17 Desember 2017

Kesiapan Papua jelang Pilkada serentak 2018

Rabu, 11 Oktober 2017 10:32

Ilustrasi. Foto: NTMCpolri.info Ilustrasi. Foto: NTMCpolri.info
Ayo berbagi!

Pengamanan Pilkada serentak 2018 menjadi salah satu pokok pembahasan pada apel Kasatwil tahun anggaran 2017 yang berlangsung di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Apel yang berlangsung sejak Senin (9/10) dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo tersebut dimanfaatkan Jokowi untuk berpesan kepada Kepolisian agar mengawal jalannya Pilkada 2018 dengan damai.

Dalam kata sambutan Kapolri, Tito Karnavian, menyebutkan bahwa terdapat daerah-daerah yang memiliki tingkat potensi konflik lebih tinggi dibanding daerah lain, di antaranya daerah Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Papua

Menanggapi hal tersebut, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Paramayuda, Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Agung Budi Marwoto dan Kapolda Papua, Irjen. Pol. Boy Rafli Amar, bertempat di Kampus Akademi Polisi Semarang, pada Selasa (10/10), memberikan beberapa informasi terkait pengamanan di daerahnya masing-masing.

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, “Suasana di Papua di 2018 ini, yang kita prediksi terjadinya beberapa konflik tentu memang ada di beberapa wilayah".

Disampaikan oleh Boy, terdapat setidaknya 5 Kabupaten yang berpotensi terjadinya konflik, yakni Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Tolikara, serta Kepulauan Yapen.

Untuk Kepulauan Yapen sendiri, Boy mengatakan, tengah dalam proses penyelesaian sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.






Penulis: Yuno

Editor: Dewi Rusiana
Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar