Selasa, 24 Oktober 2017

Survei Indikator Politik Indonesia

Tiga tokoh ini dinilai pantas dampingi Jokowi jadi calon wakil presiden

Rabu, 11 Oktober 2017 17:04

Ayo berbagi!

Setidaknya ada tiga nama yang mencuat dari hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia untuk mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Ketiga nama tersebut adalah Gatot Nurmantyo, Sri Mulyani dan Tito Karnavian.

Namun, dari ketiga nama tersebut, Gatot Nurmantyo dan Sri Mulyani dinilai responden adalah yang paling pantas mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi di Jakarta, Rabu (11/10).

Dari hasil survei yang dilakukan pada rentang waktu 17-24 2017 dengan melibatkan 1.220 responden warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih, dijelaskan Burhanuddin Gatot Nurmantyo memperoleh dukungan 25% dari responden dan Sri Mulyani 24%. Sedangkan Tito Karnavian mendapat dukungan 12%.

Sebelumnya, survei memunculkan 16 tokoh yang paling pantas mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden. Dan dari 16 tokoh tersebut, nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru menempati posisi teratas dengan perolehan dukungan responden sebesar 16% diikuti Gatot Nurmantyo sebesar 10% dan Ridwan Kamil sebesar 8%.

"Setelah dikerucutkan menjadi delapan nama, Ahok pun masih menempati posisi teratas dengan dukungan responden sebesar 17%," ungkap Burhanuddin seperti dilaporkan Reporter elshinta.com, Sigit Kurniawan.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan secara random (multistage random sampling) dengan margin of error sebesar +/- 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. Metode survei dengan wawancara secara tatap muka.

Penulis: Devi Novitasari

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar