Minggu, 17 Desember 2017

Demo rusuh, empat karyawan Kemendagri luka berat

Kamis, 12 Oktober 2017 10:18

Foto: Kemendagri.go.id Foto: Kemendagri.go.id
Ayo berbagi!

Empat karyawan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengalami luka berat sementara 5 lainnya luka ringan setelah terjadinya kekisruhan saat berlangsungnya demonstrasi di Kemendagri, pada Rabu (11/10). Puluhan pendukung salah satu calon Bupati Kabupaten Tolikara, Papua, mengamuk dalam demostrasi tersebut.

Dalam kericuhan tersebut, para pendemo menghancurkan sejumlah mobil. Menurut Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono, selain melukai sejumlah karyawan Kemendagri, pendemo juga menghancurkan dua unit mobil. Satu unit bus karyawan, dua sepeda motor, serta menghancurkan sejumlah kaca dan pot bunga.

“Kerusuhan terjadi di Kemendagri jam 15.00, oleh sekitar 30 orang pendukung pasangan calon John Tabo yang dikalahkan melalui putusan MK (Mahkamah Konstitusi) setelah Pilkada ulang,” terang Soni.

Korban dari kerusuhan tersebut tengah mendapat pertolongan di RSPAD Gatot Subroto. 

Soni menambahkan, jika pada awalnya mobil yang dilaporkan dirusak oleh pendemo ada 4 unit, setelah adanya investigasi ternyata ada 5 mobil yang dirusak oleh massa pendemo.

“Yang semula dilaporka 4 sekarang meningkat 5, termasuk mobil Dirjen Polpum dan mobil staff khusus Menteri Dalam Negeri yang rusak berat,” paparnya.

Menurut Soni, setidaknya kaca yang rusak akibat penyerangan tersebut ada di 7 titik. Kemendagri menduga, warga yang melakukan aksi tersebut adalah warga Papua yang tinggal di Jakarta dan bukan warga yang datang dari Tolikara secara langsung. 

Penulis: Yuno

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar