Selasa, 12 Desember 2017

Presiden Jokowi-PM Laos bertemu, salah satunya bahas masalah di Rakhine State

Kamis, 12 Oktober 2017 12:58

Presiden Jokowi dan PM Thongloun Sisoulith menyaksikan penandatanganan kerja sama RI-Laos di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/10). Foto: Setkab.go.id Presiden Jokowi dan PM Thongloun Sisoulith menyaksikan penandatanganan kerja sama RI-Laos di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/10). Foto: Setkab.go.id
Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10).

Reporter Elshinta, Bayu Istiqlal melaporkan, dalam menyambut PM Laos, Presiden Jokowi ditemani dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga didampingi oleh sejumlah menteri seperti Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution; Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita; dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Hadir pula Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Sekretaris Kabinet. 

Dalam kunjungan bilateralnya, PM Laos akan membahas beberapa hal terkait kerjasama dengan Indonesia. Salah satunya adalah Pemerintah Indonesia dan Laos sepakat untuk menyelesaikan masalah yang ada di Rakhine State, Myanmar.

“Yang Mulia Thongloun baru saja melakukan pertemuan bilateral yang dilaksanakan dalam suasana terbuka dan bersahabat. Tahun ini merupakan tahun yang istimewa bagi Indonesia dan Laos, dimana kita merayakan 60 tahun hubungan diplomatik. Banyak yang telah kita capai dalam 60 tahun terakhir. Namun masih banyak peluang membawa hubungan ini ke tingkat yang lebih baik,” kata Jokowi di Istana Bogor.

Penulis: Yuno

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar