Kamis, 19 Oktober 2017

Harvey Weinstein: Akademi Oscar gelar pertemuan darurat bahas kasus pelecehan

Kamis, 12 Oktober 2017 18:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!
weinstein
Getty Images
Harvey Weinstein (atas) selalu membantah semua tuduhan pelecehan seksual yang diarahkan kepadanya.

Penyelenggara pemberian penghargaan film Oscar akan menggelar pertemuan darurat untuk membahas masa depan sutradara film Harvey Weinstein yang dituduh melakukan serangkaian penyerangan seksual

Penyelenggara Oscar, yaitu Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengatakan tuduhan penyerangan seksual terhadap Weinstein "menjijikkan".

Sementara, penyelenggara penghargaan film Bafta, British Academy of Film and Television Arts, telah menangguhkan keanggotaan Weinstein.

Weinstein selalu membantah semua tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Dalam perkembangan lain, kepolisian di New York mengatakan kepada BBC bahwa mereka ingin berbicara dengan seseorang yang menuduh Weinstein yang melakukan kekerasan seksual terhadap dirinya pada 2004 lalu. Tetapi kepolisian New York tidak memberikan rincian lebih lanjut.

weinstein
Getty Images
Weinstein dan istrinya Georgina Chapman sudah mempunyai dua orang anak.

Akademi Oscar, yang telah memberikan 81 penghargaan Oscar kepada film-film yang diproduksi studio Weinama's Miramax dan Weinstein Company, mengatakan akan bertemu Weinstein pada Sabtu untuk "mendiskusikan tentang tuduhan yang dialamatkan kepada Weinstein dan tindakan yang dilakukan pihaknya".

'Tidak memiliki bukti'

Sejumlah aktris papan atas, termasuk Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie, telah menuduh Harvey Weinstein melakukan pelecehan atau penyerangan seksual.

Aktris dan model Inggris, Cara Delevingne, adalah salah seorang terakhir yang menuduh Weinstein melakukan perilaku tidak pantas terhadap dirinya. Dalam sebuah pernyataan, dia mengatakan bahwa pria itu mencoba menciumnya ketika dia meninggalkan kamar hotel.

gwyneth paltrow
Getty Images
Gwyneth Paltrow menjadi salah satu perempuan yang menuduh Harvey Weinstein.

"Saya merasa sangat tidak berdaya dan takut," ungkapnya.

Kepada majalah The New Yorker, Selasa lalu, Weinstein membantah tuduhan pemerkosaan. Tetapi pada hari yang sama, istrinya, Georgina Chapman mengatakan bahwa dia akan meninggalkannya.

Dan pada Rabu, kejaksaan AS membela keputusan mereka untuk tidak melakukan tindakan hukum terhadap Weinstein setelah seorang perempuan mengeluhkan perilakunya pada 2015, karena tidak ada bukti-bukti yang kuat.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar