Senin, 11 Desember 2017

KPU Langkat buka pendaftaran pemantau Pilkada

Kamis, 12 Oktober 2017 20:14

Foto: M Salim Foto: M Salim
Ayo berbagi!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara membuka pendaftaran pemantau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat tahun 2018.

Pengumuman ini berdasarkan peraturan komisi Pemilihan Umum Nomor 8 tahun 2017 tentang sosialisasi pemilihan dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

Kemudian keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat Nomor : 19/Hk.03.1-Kpt/03/KPU-Kab /2017 tentang petunjuk teknis pemantau, tata cara pendaftaran dan pemberian akreditas bagi pemantau dalam negeri serta tata cara pemantau pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018.

Maka diumumkan pendaftaran pemantau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018.

Demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Langkat, Agus Arifin melalui Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Tengku Muhammad Benyamin, kepada wartawan termasuk Kontributor Elshinta, M Salim diruang kerjanya di Kantor KPU Langkat, Kamis (12/10).

Pendaftaran dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16. 00 WIB, pada hari ini sampai dengan 11 Juni 2017 di Kantor KPU Kabupaten Langkat, Jalan Balai Imam Tambeleng Stabat kode pos 20812 dengan nomor telp 061-8911430, fax 061-8910066.

Dimana persyaratan administrasinya yakni profil organisasi lembaga pemantau, nama dan jumlah anggota pemantau, alokasi anggota pemantau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati masing-masing di daerah kabupaten dan kecamatan.

Kemudian rencana jadwal kegiatan pemantau pemilihan dan daerah yang ingin di pantau. Nama, alamat dan perkerjaan pengurus lembaga pemantau.

pemantauan pemilihan, pas foto terbaru pengurus lembaga pemantauan pemilihan ukuran 4x6 cm 3 sebanyak tiga lembar.

Selanjutnya surat pernyataan mengenai sumber dana yang di tandatangani oleh ketua lembaga pemantauan pemilihan. Surat pernyataan mengenai independensi lembaga pemantau yang di tandatangani oleh ketua lembaga pemantauan pemilihan dan surat pernyataan atau pengalaman dibidang pemantau dari organisasi pemantau yang bersangkutan.

Nantinya, sambung Benyamin, dokumen pendaftaran dapat di sampaikan ke KPU Kabupaten Langkat, Jalan Balai Imam Tambeleng Stabat dengan kode Pos 20812.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar