Selasa, 12 Desember 2017

TNI dan rakyat agar meningkatkan dan mempertahankan ideologi

Kamis, 12 Oktober 2017 21:12

Foto: Tita Sopandy Foto: Tita Sopandy
Ayo berbagi!

TNI dengan rakyat agar meningkatkan dan mempertahankan ideologi dengan tujuan agar bangsa Indonesia tidak hilang dan tergeser dari peredaran dan rongrongan bangsa lain.

Demikian dikatakan Wakil Aspam KASAD Brigadir Jenderal TNI Untung Budiharto ketika kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke-100 di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Kamis (12/10).

Menurutnya, kemanunggalan TNI dengan rakyat benar- benar terwujud dengan Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dan ini sesuai dengan Program Presiden RI Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terisolasi dan dilaksanakan pembangunannya secara bersama-sama.

TNI bersama rakyat menurut Untung, agar meningkatkan pertahanan dari indikasi gangguan-gangguan yang merongrong ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

"Kita harus berpijak pada geopolitik dan geostrategi, dimana wawasan nusantara sebagai pedoman dalam geopolitik. Sementara ketahanan nasional sebagai pedoman dalam pelaksanaan geostrategi, dan kita wajib untuk melihat situasi perkembangan strategi yang sedang berlangsung," ujarnya.

Kemungkinan gangguan ideologi dari luar akan masuk, sehingga membuat perkuatan dan pertahanan bangsa sendiri agar jangan sampai hilang dan menjadi bangsa yang kuat dan senantiasa waspada.

Dijelaskan Untung, negara disekitar telah meningkatkan kesejahteraan rakyatnya termasuk kemampuannya, dan mereka memerlukan sumber daya yang besar.

Indonesia merupakan negara yang diperhitungkan dalam sumber dayanya dan ini menjadi sasaran negara lain sehingga harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar