Selasa, 12 Desember 2017

Korem 172/PWY laksanakan sidang penerimaan Catam

Kamis, 12 Oktober 2017 21:04

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan
Ayo berbagi!

Korem 172/PWY melaksanakan sidang pemilihan penerimaan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier TNI-AD khusus pedalamanan gelombang kedua tahun 2017 Sub Panda Jayapura yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY.

Adapun calon tamtama yang mengikuti sidang tingkat sub panda Jayapura ini berjumlah 117 orang dari berbagai daerah di wilayah jajaran Korem 172/PWY.

Dalam sambutannya, Danrem menekankan kepada panitia penyelenggara agar benar-benar bertindak profesional, obyektif, dalam merekrut calon tamtama pada periode kedua ini.

"Pilih calon prajurit yang betul-betul berbadan sehat, itu yang paling utama karena dengan berbadan sehat otomatis mereka juga memiliki fisik yang prima dalam mencapai nilai kesemaptaan jasmani," tuturnya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Kamis (12/10).

Pihaknya juga berharap agar calon yang dikirimkan oleh Korem 172/PWY ke tingkat pusat dan dinyatakan lulus mengikuti pendidikan tidak ada yang lari dan harus berprestasi dengan minimal masuk dalam peringkat 10 besar.

"Jika nanti kalian masuk pendidikan, kalian tidak boleh lari selama pendidikan berlangsung dan kalian harus berjanji akan bersungguh-sungguh dalam berlatih dan belajar sehingga kalian mampu masuk peringkat 10 besar. Saya ingin kalian semua berprestasi agar komando atas tahu, kalau bibit-bibit prajurit TNI AD yang dikirimkan oleh Sub Panda Jayapura semuanya adalah yang terbaik dari yang terbaik," tegasnya.

Dari 117 orang pendaftar, Korem 172/PWY meluluskan sebanyak 83 orang. Selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang merupakan seleksi akhir sebelum melaksanakan pendidikan di Ifar Gunung Rindam XVII/Cenderawasih.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar