Selasa, 12 Desember 2017

Tiongkok dan Rusia Adakan Konsultasi Keamanan Asia Timur Laut

Kamis, 12 Oktober 2017 23:00

Ayo berbagi!

Dalam konsultasi keamanan Asia Timur Laut yang diadakan belum lama ini, Tiongkok dan Rusia menegaskan kembali target denuklirisasi di Semenanjung Korea, mengimbau berbagai pihak secara aktif menanggapi usulan yang diajukan Tiongkok dan Rusia terkait penyelesaian masalah Semenanjung Korea secara damai, serta mendesak berbagai pihak kembali ke meja dialog dan konsultasi. Demikian hal itu dinyatakan Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying pada Rabu (11/10) kemarin.

Konsultasi Keamanan Asia Timur Laut Tiongkok-Rusia Ke-8 digelar di Moskow pada hari Selasa (10/10) lalu. Dalam jumpa pers yang digelar pada hari yang sama, Jubir Hua Chunying mengatakan bahwa Tiongkok dan Rusia sangat memperhatikan situasi di Semenanjung Korea dewasa ini. Kedua pihak sepakat bahwa berbagai pihak terkait harus menahan diri, tidak mengambil tindakan yang dapat memperuncing ketegangan situasi, demi memelihara perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea.

Sementara itu, Tiongkok dan Rusia juga menegaskan kembali pendirian yang menentang Amerika Serikat dan Korea Selatan menempatkan sistem THAAD di Korea Selatan. Kedua negara juga sepakat untuk melakukan komunikasi erat guna bersama-sama menghadapi situasi regional.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar