Senin, 23 Oktober 2017

Presiden Jokowi ke Sumut, 1.750 aparat disiagakan

Jumat, 13 Oktober 2017 07:06

Foto: Kontributor Elshinta, Amsal. Foto: Kontributor Elshinta, Amsal.
Ayo berbagi!

Sebanyak 1.750 personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri siap melakukan pengamanan selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara, Jumat (13/10). 

Pangdam I Bukit Barisan yang juga Pangkoops Pengamanan VVIP Mayjen TNI, Cucu Somantri didampingi Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw telah menggelar apel kesiagaan, Kamis (12/10), untuk memastikan kesiapan prajurit yang akan ditempatkan saat presiden menghadiri sejumlah agenda kerjanya di Sumut.

Kepada wartawan, termasuk Kontributor Elshinta, Amsal, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menegaskan, apel kesiagaan telah digelar untuk memastikan kesiapan para personel, sekaligus mengingatkan mereka senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan, selama Presiden Jokowi menghadiri sejumlah agenda kerjanya di Sumut, pihaknya meningkatkan kewaspadaan termasuk rekayasa arus lalu lintas di lokasi yang nantinya dikunjungi.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pemerintahan daerah, dalam hal ini juga melibatkan Satpol PP, karena nantinya ada beberapa kabupaten/kota di Sumut yang akan dikunjungi.

Dalam apel kesiagaan, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Danrem 022/PT Kolonel Inf Khoirul Hadi, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, bersama pejabat Kodam I/BB dan Polda Sumut, melakukan pemeriksaan pasukan mulai dari seragam, senjata, kendaraan taktis hingga ambulans yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar