Rabu, 18 Oktober 2017

Namibia tutup beberapa bagian taman nasional setelah wabah antraks

Jumat, 13 Oktober 2017 08:45

Foto sumber New Era Newspaper Foto sumber New Era Newspaper
Ayo berbagi!

Namibia pada Kamis (12/10) menyatakan negara itu telah memutuskan untuk menutup beberapa bagian tertentu Taman Nasional Bwabwata saat mereka memindahkan beberapa bangkai kuda nil dan kerbau yang telah mati sejak wabah antraks pekan lalu.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Pariwisata mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa penutupan itu disepakati pada pertemuan penilaian tingkat-tinggi yang diselenggarakan pada Rabu (11/10).

Banyak hewan mulai mati pada 1 Oktober di taman tersebut, yang berada di di bagian timur-laut negeri itu, kata beberapa pejabat, sebagaimana dilaporkan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat  (13/10) pagi. Sampai 10 Oktober 2010, 120 kuda nil dan 25 kerbau dikonfirmasi mati.

Kegiatan vaksinasi juga disepakati akan dilaksanakan terhadap antraks pada ternak yang berada di dekat taman tersebut, sementara pembatasan gerakan ternak hidup telah diberlakukan di Konstituensi Mukwe.

Kementerian Kesehatan dan Layanan Sosial juga akan menyediakan perlindungan dari penyakit buat mereka yang terpajan pada bangkai kuda nil dan yang terancam bisa terinfeksi. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar