Minggu, 17 Desember 2017

BMKG: Aceh waspadai angin kencang

Jumat, 13 Oktober 2017 12:26

Ilustrasi. Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (13/10), mengigatkan pengguna jasa pelayaran maupun nelayan untuk mengwaspadai potensi angin kencang di lima daerah Provinsi Aceh.

"Waspadai potensi angin kencang di Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, dan sekitarnya," kata Kepala Stasiun Meteorologi Cut Bau Maimun Saleh Sabang, Siswanto.

Siswanto menjelaskan, angin bergerak dari arah barat berkisar 8-37 kilometer per jam dan terkait cuaca tersebut pengguna jasa pelayaran maupun masyarakat nelayan wilayah Sabang dan sekitarnya diimbau untuk mengwaspadai potensi angin kencang itu.

"Kepada pengguna jasa pelayaran dari Sabang-Banda Aceh dan sebaliknya serta nelayan kita imbau untuk mewaspadai potensi angin kencang di laut," ujarnya.

Kapten Kapal SAR KN Krisna 323 Supriadi menyampaikan, kecepatan angin di Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh, dini hari tepatnya pukul 09:00 WIB, mencapai 34-35 knot per jam.

"Terbaca di digital anemometer (alat untuk mengukur kecepatan angin) anginnya saat ini di wilayah Ulee Lheue 35 knots (63 km/jam)," katanya.

BMKG menambahkan prakiraan cuaca pada Sabtu (13/10) juga berpotensi angin kencang di Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, dan sekitarnya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar